Mahasiswa Teknik Geologi Curhat ke Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Oktober 2019 . 12:54:00

 

GORONTALO – Rombongan mahasiswa Program Studi Teknik Geologi serentak mendatangi gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (18/10),. Kedatangan para mahasiswa tersebut ingin melakukan dialog sekaligus curhat dengan Rektor UNG.

Kedatangan para mahasiswa disambut hangat oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, mereka bahkan dijamu dan diajak berdialog secara santai dengan Pimpinan Tertinggi UNG di ruang rapat Rektor.

Pertemuan bersama Rektor tidak disia-siakan oleh mahasiswa, kesempatan tersebut dijadikan ajang menyampaikan uneg-uneg serta curahat para mahasiswa Prodi Teknik Geologi. Poin-poin yang disampaikan mahasiswa antara lain dukungan pemenuhan fasilitas perkulihan mahasiswa serta dukungan pemenuhan Sumberdaya Manusia (SDM) tenaga pendidik.

“Dukungan fasilitas penunjang perkuliahan dan SDM tenaga pendidik sangat dibutuhkan untuk mendukung proses pembelajaran. Karena saat ini sudah terakreditasi B dan sudah seharusnya kualitasnya terus ditingkatkan,” ungkap Koordinator Aksi.

Selain itu mahasiswa juga menyampaikan keresahannya tentang keberadaan Prodi Teknik Geologi yang saat ini masih bernaung di Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam. Karena menurut mahasiswa, dengan basic pendidikan ilmu Keteknikan, sudah seharusnya Prodi Teknik Geologi bernaung di Fakultas Teknik.

“Dibeberapa Perguruan Tinggi lain Teknik Geologi itu berada dibawah Fakultas Teknik, sehingganya kami berharap kedepan Teknik Geologi UNG juga dapat berada dibawah naungan Fakultas Teknik UNG,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, menyampaikan komitmennya dalam mendukung eksistensi seluruh Program Studi di UNG melalui pemenuhan sarana parasana dan kualitas SDM. “Sarana dan SDM adalah unsur penting yang harus dimiliki UNG kedepan untuk bisa mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing. Kita akan konsen untuk melaksanakan itu untuk seluruh Fakultas,” terang Eduart.

Terkait permintaan mahasiswa tentang perpindahan Prodi Teknik Geologi ke Fakultas Teknik, Rektor meminta para mahasiswa untuk menyurat secara resmi ke Rektor tentang perpindahan tersebut yang ditandatangani para mahasiswa.

“Dengan bernaungnya Teknik Geologi di Fakultas Teknik sharing SDM akan sangat terbuka. Namun kebijakan ini perlu kajian akademik karena yang diharapkan bukan hanya sekedar pindah, namun juga bagaimana membuat kualitas dan kualifikasi meningkat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61