Mahasiswa Saling Adu Program Kreatifitas di Pimtas UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2017 . 08:55:32

 

GORONTALO - Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo khususnya Badan Eksekutif Mahasiswa, terus menunjukkan komitmennya dalam mensupport program tahun prestasi mahasiswa UNG ditahun 2017. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mensupport program tersebut, yakni dengan menggulirkan kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas (PIMTAS), Selasa (2/5).

Pelaksanaan ajang PIMTAS digagas sebagai wadah untuk saling beradu karya program kreativitas mahasiswa ditingkat UNG. Apalagi program kreativitas mahasiswa sangat diharapkan mampu menghasilkan output berupa prestasi ditingkat nasional melalui ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

"Pimtas ini merupakan miniatur dari Pimnas untuk mewadahi program kreativitas dan inovasi mahasiswa UNG. Sekaligus sebagai ajang seleksi bagi inovasi dan kreativitas terbaik yang dihasilkan mahasiswa, untuk dapat tampil ditingkat nasional," ungkap Presiden BEM UNG Whencing Ali.

Setelah diawali dengan launching kegiatan, kegiatan Pimtas akan dilanjutkan dengan proses persiapan dan seleksi ditingkat Fakultas melalui Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas (Pimfak). Selanjutnya melakukan proses penjaringan proposal serta melakukan review untuk seluruh proposal yang masuk.

"Puncak kegiatan Pimtas akan dilaksanakan pada 22 Mei mendatang, berupa presentase dari proposal hasil kreatifitas mahasiswa yang akan dinilai. Untuk Kategori yang akan dilombakan yakni presentasi proposal dan lomba poster," jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0