Mahasiswa Program Magister KLH Inisiasi Seminar Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Desember 2017 . 10:59:00

 

GORONTALO – Mahasisiwa Program Magister Kependudukan dan Lingkungan Hidup (KLH) Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo berinisiatif mendiskusikan permasalahan Kependudukan dan Lingkungan Hidup melalui kegiatan Seminar Nasional. Seminar Nasional tentang Kependidikan dan Lingkungan Hidup fokus mengangkat tema “Mengatur Bumi untuk Generasi” dilaksanakan di Ballroom TC Damhil UNG, Rabu (27/12),.

Ketua Panitia Seminar mengungkapkan, tujuan digagasnya seminar sebagai media informasi dan mengedukasi sekaligus transformasi aspirasi masyarakat Gorotalo, terhadap krisis ekologi yang ada di lingkungan Prov. Gorontalo. Selain itu juga sebagai wadah yang dapat berperan memberikan solusi dan meningkatkan langkah prefentif masyarakat dan pemerintah mencegah permasalahan kependudukan dan lingkungan.

“Seminar ini juga sebagai refleksi 2017 bonus demografi dan lingkungan hidup yang berkelanjutan, dengan menghadirkan keynote speaker salah satunya Prof. Dr. Ir. Kahar Mustari, MS. Yang akan fokus membedah pengelolaan sumberdaya alam dan bonus demografi,” jelasnya.

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengapresiasi seminar yang fokus membedah masalah bonus demografi menyambut generasi emas. Prof. Sarson mengharapkan, diskuis-diskusi ilmiah yang dibangun dalam seminar, dapat menghasilkan sebuah rekomendasi penting bagi masyarakat dan pemerintah dalam lingkup bidang kependudukan dan lingkungan hidup khususnya masalah bonus demografi.

“Rekomendasi penting jangan hanya habis diseminar saja. Namun harus ada aksi secara nyata kepada masyarakat berupa rekomendasi dari Prodi KLH, yang secara langsung disuarakan oleh mahasiswa itu sendiri,” ujar Prof. Sarson.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Sarson juga memberikan apresiasi mahasiswa Prodi Magister KLH yang konsisten menginisiasi berbagai kegiatan di tingkat Prodi seperti halnya kegiatan Seminar. “Inisiatif kegiatan dari mahasiswa sangat penting untuk menghidupkan suasana akademik di lingkungan Prodi, dan juga memberikan kontribusi bagi akreditasi. Kedepan sinergitas antara mahasiswa dan dosenini dapat terus dibangung lebih baik lagi,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61