Mahasiswa Program Kredit Transfer UNG, Undiksa dan UNPATTI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2016 . 12:05:46

Jadi Ajang Sharing Pengetahuan dan kebudayaan

 

 

GORONTALO - Mahasiswa perwakilan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksa) Bali dan Universitas Pattimura (UNPATTI) Ambon telah resmi mengakhiri masa perkuliahannya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo. Berakhirnya masa pendidikan ke 15 mahasiswa dari ke dua Universitas yang ikut dalam mahasiswa program kredit transfer dengan UNG tersebut, ditandai dengan pelaksanaan malam perpisahan, Jumat (8/12).

Dimalam perpisahan yang penuh nuansa keakraban, mahasiswa yang notabene perwakilan mahasiswa terbaik dari Undiksa dan UNPATTI unjuk kebolehan dengan menampilkan beragam atraksi kebudayaan Gorontalo. Mulai dari penampilan beragam seni tari asal Gorontalo, hingga menyanyikan lagu khas daerah Gorontalo.

Dwi mahasiswa Undiksa mengatakan, selama menimba pengetahuan di FIP banyak sekali pengetahuan baru yang bisa diperoleh. Baik itu berkaitan dengan pengetahuan tentang mata kuliah maupun pengetahuan tentang kebudayaan masyarakat Gorontalo.

"Selain mempelajari budaya masyarakat Gorontalo, kami juga turut memperkenalkan budaya dari daerah kami masing-masing ke masyarakat Gorontalo khususnya di UNG. Pengetahun budaya Gorontalo kemudian akan kita perkenalkan ke daerah asal kami," ungkap Dwi.

Diakuinya para peserta kredit transfer di UNG sangat antusias dalam memperhatikan kebudayaan Gorontalo. Selain sangat menarik, keunikan budaya leluhur Gorontalo sangatlah unik dan berbeda jauh dengan budaya daerah asal masing-masing mahasiswa.

Dekan FIP UNG Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menuturkan, dirinya bersama seluruh civitas akademika FIP mengapresiasi dan akan terus memberikan support terhadap program mahasiswa kredit transfer. Karena melalui program ini, selain dapat melakukan sharing pendidikan perkuliahan, juga sebagai ajang sharing kebudayaan dari beberapa daerah.

"Apa yang mereka dapatkan di Gorontalo khususnya mengenai budaya-budaya dapat mereka bawa ke daerah masing-masing untuk dapat diperkenalkan. Sehingga ketiga daerah baik itu Gorontalo, Bali dan Maluku dapat menyatu tanpa ada perbedaan," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61