Mahasiswa Perwakilan FMIPA Dikukuhkan Sebagai Juara Pilmapres UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Mei 2020 . 12:59:00

 

GORONTALO – Ajang kompetisi dikalangan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yakni Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang dilaksanakan 28-29 Mei 2020, mengukuhkan Mahasiswa perwakilan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul sebagai yang terbaik.

Dikukuhkannya Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul sebagai yang terbaik usai mengungguli 8 wakil mahasiswa terbaik dari berbagai Fakultas yang ada di UNG. Dalam kompetisi ini, Ia memaparkan karya ilmiahnya yang berjudul, Renewable and Sustainable Housing Electricity Projects: Study Case in Tomini Bay Region. Atas prestasinya tersebut, Andi Muhammad Nur Fitrah Syamsul secara otomatis terpilih sebagai wakil UNG dalam kompetisi Pilmapres tingkat Nasional.

Wakil Dekan III FMIPA Dr. Abdul Haris Odja, M. Pd, menuturkan, keberhasilan mahasiswanya dalam mencatatkan terbaik I dalam Pilmapres UNG menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi FMIPA.

“Prestasi terbaik I tentunya merupakan buah dari hasil kerja keras dan berbagai persiapan yang telah kami lakukan dalam menghadapi ajang Pilmapres. Ini diharapkan dapat semakin memotivasi mahasiswa FMIPA terus berprestasi,” ungkapnya.

Dengan kualitasnya saat ini, Haris mengharapkan Perwakilan UNG dapat berbicara banyak dan unjuk kemampuan dalam bersaing dengan mahasiswa se Indonesia pada Pilmapres tingkat Nasional. “Dalam menghadapi Pilmapres Tingkat Nasional, berbagai pembekalan juga akan dilakukan sehingga prestasi ini dapat kita torehkan bersama,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0