Mahasiswa MP Peringati Tahun Baru Islam

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Oktober 2015 . 08:55:50

 

Gorontalo – Mahasiswa manajemen pendidikan Fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Gorontalo merayakan tahun baru islam dengan berjalan mengitari kota gorontalo dan masing-masing membawa obor yang menyala selama perjalanan, Rabu (14/10). Berdasarkan imformasi yang didapatkan dari Kordinator lapangan Iswan Ismail perjalanan ini diiukti oleh seleuruh mahasiswa jurusan manajemen pendidikan dengan penuh semangat dan antusias untuk mengikuti perjalanan dengan teman – teman mahasiswa lainnya.

Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Safrin Saiful Luawo menjelaskan, tujuan kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Gorontalo akan kesadaran masyarakat terhadap Satu Muharam atau Tahun Baru Islam sebagai langkah awal untuk memperbaiki diri masing – masing dari tingkah laku yang yang baik menuju yang lebih lagi.

“Gorontalo dikenal dengan serambi Madinah dengan adat istiadat dikenal dengan adat bersandikan sara, sara bersandikan kitabullah ini mulai terkikis seiring perkembangan jaman. Dan melalui kegiatan ini kami ingin menunbuhkan kembali adat itu,” ungkap Safrin.

Melalui pawai obor ini Safrin berharap, mampu membakar semangat dari pada pemuda dan pemudi untuk bisa menjaga etika, norma – norma dan nilai – nilai keislaman yang disiarkan oleh Nabi Mohammad SAW yang kemudian titisan itu sampai pada Presiden Soekarno, Nani Wartabone dan insya allah akan sampai pada kita semua. (safrin/wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61