Mahasiswa Manajemen Berupaya Wujudkan Gorontalo Sebagai Daerah Mandiri

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 4 Desember 2017 . 09:42

 

GORONTALO - Dukungan dalam pengembangan Provinsi Gorontalo menuju daerah yang mandiri, coba digagas mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo. Salah satunya dengan menghimpun gagasan dari para pakar dan akademisi, melalui forum Hulonthalo Berdialog, Kamis (30/11), di Auditorium UNG.

Dialog yang fokus mengupas topik akselarasi pembangunan daerah menuju Gorontalo mandiri, melibatkan para pimpinan daerah maupun Kabupaten/Kota di Prov. Gorontalo, Kalangan Akademisi dan Organisasi Kepemudaan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Moh. Fahri Kuna, selaku penggagas dialog mengungkapkan, pelaksana dialog dilakikan untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Prov. Gorontalo, melalui peningkatan ekonomi dan peningkatan lapangan kerja.

Salah satu sasaran dialog kata Fahri, yakni penguatan ekonomi rakyat, menciptakan keamanan dan kestabilan perekonomian, meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan serta meningkatkan peran pemuda dalam menggenjot perekonomian daerah.

"Sasaran ini ingin kita wujudkan bersama, dan mahasiswa Manajemen ingin ikut berkontribusi menggagas percepatan pembangunan daerah salah satunya melalui dialog ini," ujarnya.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Ir. Syarwani Canon, M.Si, menuturkan, dalam pembangunan akselarasi pembangunan daerah yang mandiri membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat, baik itu melalui dukungan secara langsung serta melalui bentuk ide dan gagasan sebagai bahan referensi pemerintah Implementasi program strategis pembangunan.

Upaya akselarasi sendiri kata Prof. Syarwani, sudah harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menggenjot pembangunan diberbagai sektor khususnya bidang ekonomi. Akselarasi tersebut harus dilakukan untuk mengimbangi perubahan zaman yang berdampak pada perubahan dimasyarakat baik itu meliputi sektor ekonomi dan lainnya.

"Apa yang dihasilkan dalam forum ini, kita harapkan mampu menghasilkan sebuah rekomendasi yang dapat digunakan oleh Pemerintah dalam mewujudkan upaya akselarasi menuju daerah yang mandiri," harapannya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018