Mahasiswa Laksanakan KKN Tematik, Warek I: Jaga Nama Baik Kampus

Oleh: Lenny DJ. Muda . 30 Maret 2021 . 09:42:49

 

GORONTALO – Program pengabdian kepada Masyarakat akan dilaksanakan oleh Univesitas Negeri Gorontal, dengan menerjunkan 160 Mahasiswa dalam membangun Desa di Gorontalo melalui program Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Membangun.

Sebagai salah satu program Kampus yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berpesan kepada Mahasiswa untuk dapat menjaga nama baik Kampus ketika berada di masyarakat.

“Kalian adalah cerminan UNG ketika berada di Masyarakat, untuk itu jaga nama baik Kampus ketika kalian melaksanakan pengabdian. Langksanakan program ini dengan sungguh-sungguh dengan satu tujuan untuk membangun Desa,” ungkap Harto saat memberikan arahan pada Mahasiswa peserta KKN Tematik.

Menurut Harto dengan terjun langsung mengabdi di Masyarakat merupakan kesempatan berharga Mahasiswa, untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama di bangku Perkuliahan.

“Silahkan prektekan apa yang kalian peroleh selama kuliah dalam kegiatan KKN ini. Kesempatan ini juga dapat kalian manfaatkan untuk memperluas wawasan dan menambah pengalaman dengan berkolaborasi dengan Masyarakat,” pungkasnya.

Pada KKNT kali ini tercatat 160 Mahasiswa akan terjun mengabdi pada 10 Desa yang tersebar dibeberapa Wilayah di Provinsi Gorontalo. Nantinya Mahasiswa melaksanakan rangkaian KKNT selama 2 bulan mulai tanggal 5 April 2021 hingga 5 Juni 2021. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61