Mahasiswa korban Kecelaakan Terima Santunan Duka

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 November 2015 . 21:44:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo memberikan santunan duka kepada salah satu mahasiswanya yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan hingga berakibat meniggal dunia. Penyerahan santunan diberikan langsung Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, M.H kepada orang tua Febriyanto Hasan (Alm), Rabu (11/11), dengan disaksikan Kepala Biro BAAKPSI Dra. Masita Kadir, M.Pd serta perwakilan Asuransi Bumida Bumiputera.

Kepala Biro BAAKPSI Dra. Masita Kadir, M.Pd mengungkapkan, santunan yang diberikan kepada keluarga mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan Febriyanto Hasan (Alm), merupakan dana polis asurasi yang sebelumnya dimintakan oleh UNG ketika melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru tahun 2012. Dan asuransi tersebut kata Masita, dapat diklaim untuk mahasiswa yang mengalami musibah hingga meningal dunia.

“Dana asuransi sebesar RP. 10.000.000, merupakan hak dari Febriyanto Hasan (Alm), yang harus diberikan langsung kepada orang tua bersangkutan serahkan utuh tanpa ada potongan apapun,” terang Masita.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Fence Wantu, M.H mengatakan, penyerahan santunan asuransi ini merupakan salah satu bukti kepedulian serta kebersamaan UNG terhadap seluruh mahasiswanya. Segala sesuatu yang menjadi hak mahasiswa akan selalu dipenuhi oleh kampus sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, kami berharap dana ini dapat sedikit meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan. Dan Insya Allah mahasiswa bersangkuta dapat diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT,” harap Fence seraya diamini civitas akademika UNG dan keluarga Febriyanto Hasan.

Fence berharap kepergian Febriyanto, tidak serta merta membuat hubungan silarutahmi antara UNG dan keluarganya menjadi terputus, melainkan dapat semakin mempererat lagi silarutahmi antar keduanya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61