Mahasiswa KKN Kebangsaan Siap Mengabdi di Kecamatan Pinogu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Juli 2017 . 09:31:30

 

GORONTALO - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017 akan fokus melakukan kegiatan pengabdian di 11 Kecamatan dan 60 Desa diwilayah Kabupaten Bone Bolango. Dari ke 11 Kecamatan tersebut, Kecamatan Pinogu merupakan salah satu lokasi KKN Kebangsaan yang tergolong lokasi cukup jauh dan memiliki medan yang ekstrim.

Berada dilokasi hutan lindung, jarak tempuh hanya bisa diakses dengan berjalan kaki melewati hutan maupun menggunakan transportasi ojek khusus. Meski berstatus sebagai lokasi KKN Kebangsaan terjauh dengan medan ekstrim, tidak membuat peserta KKN Kebangsaan 2017 risau namun justru merupakan tantangan tersendiri bagi mahasiswa. Hal tersebut seperti diutarakan Tawakal peserta KKN Kebangsaan dari Universitas Haluoleo Kendari, yang akan bertugas di Desa Bangio Kec. Pinogu.

"Dengan medan yang cukup sulit serta berbagai potensi yang dimiliki oleh Desa di Kecamatan Pinogu, tentunya menjadi tantangan bagi 35 mahasiswa yang bertugas disana," ungkapnya.

Diakui Tawakal sebelum terjun untuk mengabdi di kecamatan Pinogu, ia bersama mahasiswa lainnya telah menghimpun berbagai informasi untuk mempelajari lokasi penempatannya di Kecamatan Pinogu. Sehingga berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya program kerja untuk terjun langsung melakukan pengabdian di lokasi.

"Kebetulan dilokasi kami Desa Bangio merupakan daerah konservasi lingkungan. Dan dengan basic pendidikan saya yakni Jurusan Ilmu Lingkungan, beberapa program telah kami persiapkan untuk pengabadian disana nanti," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61