Mahasiswa KKN Kebangsaan Siap Mengabdi di Kecamatan Pinogu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Juli 2017 . 09:31:30

 

GORONTALO - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017 akan fokus melakukan kegiatan pengabdian di 11 Kecamatan dan 60 Desa diwilayah Kabupaten Bone Bolango. Dari ke 11 Kecamatan tersebut, Kecamatan Pinogu merupakan salah satu lokasi KKN Kebangsaan yang tergolong lokasi cukup jauh dan memiliki medan yang ekstrim.

Berada dilokasi hutan lindung, jarak tempuh hanya bisa diakses dengan berjalan kaki melewati hutan maupun menggunakan transportasi ojek khusus. Meski berstatus sebagai lokasi KKN Kebangsaan terjauh dengan medan ekstrim, tidak membuat peserta KKN Kebangsaan 2017 risau namun justru merupakan tantangan tersendiri bagi mahasiswa. Hal tersebut seperti diutarakan Tawakal peserta KKN Kebangsaan dari Universitas Haluoleo Kendari, yang akan bertugas di Desa Bangio Kec. Pinogu.

"Dengan medan yang cukup sulit serta berbagai potensi yang dimiliki oleh Desa di Kecamatan Pinogu, tentunya menjadi tantangan bagi 35 mahasiswa yang bertugas disana," ungkapnya.

Diakui Tawakal sebelum terjun untuk mengabdi di kecamatan Pinogu, ia bersama mahasiswa lainnya telah menghimpun berbagai informasi untuk mempelajari lokasi penempatannya di Kecamatan Pinogu. Sehingga berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya program kerja untuk terjun langsung melakukan pengabdian di lokasi.

"Kebetulan dilokasi kami Desa Bangio merupakan daerah konservasi lingkungan. Dan dengan basic pendidikan saya yakni Jurusan Ilmu Lingkungan, beberapa program telah kami persiapkan untuk pengabadian disana nanti," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0