Mahasiswa Keperawatan Diasah untuk Jadi Seorang Wirausahawan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Desember 2018 . 12:55:00

 

GORONTALO – Seorang mahasiswa dituntut tidak hanya memiliki kemampuan bidang akademik semata dalam berkarir ketika lulus kuliah, namun juga dibutuhkan kemampuan lainnya sebagai pendukung kesuksesan ketika berkarir dimasyarakat. Sadar akan hal tersebut Program Studi S1 Keperawatan senantiasa mendorong mahasiswanya, untuk bisa terjun dalam berkarir dalam bidang wirausaha.

Dorongan mengasah kemampuan berwirausaha tersebut ditunjukkan melalui wadah Expo Wirausaha sekaligus sebagai wadahjiwa berwirausaha, Selasa (12/4), di Tenis Indoor UNG. Tercatat sebanyak 72 kelompok wirausaha ikut berpartisipasi mempromosikan dan menjajakan produk kreatifitas wirausaha, mulai dari produk fashion, produk kuliner bernilai sehat, produk wirausaha kesenian dan jasa.

Ahmad Djamaludin selaku tim teaching kewirausahaan mengungkapkan, keikutsertaan dalam expo wirausaha merupakan pengembangan kemampuan wirausaha mahasiswa dalam tahapan merencanakan dan mengembangkan produk wirausaha.

“Kemampuan berwirausaha menjadi salah satu skill yang harus dimiliki lulusan keperawatan. Karena kami ingin lulusan keperawatan tidak hanya sukses dalam karir profesi maupun lainnya diluar profesi seperti wirausaha,” ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Risna Podungge, S.Pd, M.Pd, menuturkan, kemampuan berwirausaha menjadi salah satu bekal penting mahasiswa untuk berkarya dan berkarir ketika kembali ke masyarakat. Apalagi peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk berwirausaha sangat terbuka luas, tinggal bagaimana kreatifitas dan inovasi mahasiswa dapat diekpresikan melalui wadah wirausahan untuk mendatangkan keuntungan pribadi.

“Wadah expo sebagai wadah membangkitkan motivasi sekaligus member pengalaman awal bagaimana terjun berwirausaha. Selanjutnya tinggal bagaimana mahasiswa mematangkan ide, inovasi dan kreatititas yang akan ditawarkan kepada masyarakat melalui produk wirausaha. Saya harap mahasiswa kita tidak hanya sukses dalam karir profesi namun juga karir lain seperti wirausaha,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61