Mahasiswa Jualan Produk Wirausaha di BKOW Fair

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 April 2016 . 08:43:23

 

GORONTALO - Ajang Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Fair tahun 2016, (28/4), dimanfaatkan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo, dalam mempromosikan hasil produk kreatifitas wirausaha.

Bahkan dengan didampingi dosen pembimbing wirausaha, mahasiswa menjual dagangan mereka dengan turut serta membuka stand tersendiri, diantara stand-stand produk lain dari beberapa organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW.

Berdirinya stand wirausaha mahasiswa menarik minat para pengunjung yang hadir pada BKOW Fair. Sejumlah pengunjung bahkan menyempatkan diri untuk mengunjungi stand baik itu untuk membeli jualan mahasiswa, ataupun sekedar melihat-lihat produk wirausaha yang didominasi oleh makanan hasil olahan tangan kreatif mahasiswa.

Dosen pengampuh mata kuliah Wirausaha Dra. Lailany Yahya, M.Si, mengatakan, partisipasi mahasiswa dalam BKOW Fair bukan hanya sekedar menyemarakkan kegiatan. Namun kegiatan ini, dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan produk-produk hasil kreatifitas wirausaha mahasiswa kepada masyarakat luas.

“Melalui momen BKOW Fair, kami ingin lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat tentang apa saja produk wirausaha yang berhasil dikreasikan oleh mahasiswa,” ungkap Lailany.

Diakui Lailany, salah satu dukungan yang dibutuhkan mahasiswa dalam pengembangan soft skill wirausaha adalah perlunya wadah dalam promosikan hasil wirausaha mahasiswa. Karena selain dapat dikenal secara luas, masyarakat dapat tertarik untuk membeli produk yang dikreasikan mahasiswa.

“Dengan semakin dikenalnya produk wirausaha mahasiswa, tentunya dapat semakin memacu motivasi mahasiswa untuk dapat terus berkreasi dalam menghasilkan produk wirausaha lainnya,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0