Mahasiswa ITP Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Pemanfaatan Pangan Lokal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Mei 2017 . 14:37:30

 

GORONTALO - Dalam mendorong kedaulatan pangan melalui pemanfaatan pangan lokal, Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMITEPA) menggagas Seminar Regional, Senin (8/5). Seminar yang dipusatkan di Auditorium UNG mengangkat tema tentang, Inovasi pangan berbasis lokal dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Ketua Himpunan Mahasiswa ITP mengungkapkan, Seminar menjadi salah satu wadah mahasiswa ITP dalam berkontribusi mengembangkan eksistensi pangan lokal, melalui inovasi teknologi pertanian. "Ini juga sebagai wadah menyatukan ide dan gagasan mahasiswa, untuk dukungan serta masukan atas kebijakan terkait bidang pertanian di tingkat pemerintahan daerah maupun nasional," ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Wawan Tolinggi, S.Pt, M.Si, memuji komitmen mahasiswa ITP dalam mendukung pemanfaatan pangan lokal melalui pelaksanaan seminar. Sudah seharusnya pangan lokal dapat terus didorong melalui berbagai inovasi, yang dihasilkan dari ide dan gagasan brilian dari mahasiswa.

"Dengan tema inovasi pangan lokal yang diusung, harus dapat mendorong pangan lokal Indonesia khususnya di Gorontalo dapat dikenal di seluruh wilayah Indonesia maupun internasional melalui inovasinya," terang Wawan.

Senada dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, turut mengapresiasi seminar yang digagas oleh mahasiswa. Menurutnya melalui seminar ini, dapat menggairahkan penggunaan bahan pangan lokal melalui berbagai inovasi dari ide mahasiswa. Terlebih dengan masuknya bahan pangan dari luar negeri, menuntut inovasi dari pangan lokal agar mampu bersaing.

"Menggairahkan penggunaan bahan pangan lokal menjadi tanggung jawab kita bersama khususnya mahasiswa. Dan saya berharap mahasiswa ITP dapat ambil bagian dalam upaya mengawal inovasi pangan lokal melalui kegiatan semacam ini," pungkas Prof. Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61