Mahasiswa Harus Berani Berinvestasi di Pasar Modal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Desember 2018 . 08:47:45

 

GORONTALO – Bisnis Investasi memanfaatkan pasar modal tengah menjadi trend dimasyarakat saat ini. Sadar akan peluang besar dalam bisnis investasi khususnya pada pasar modal, membuat Fakultas Ekonomi senantiasa mendorong mahasiswanya memanfaatkan kesempatan tersebut.

Upaya merangsang minat mahasiswa dalam berinvestasi dilakukan melalui Seminar Pasar Modal dengan tema, pemberdayaan pasar modal melalui investasi cerdas guna meningkatkan perekonomian di era milenial. Materi seminat disampaikan langsung oleh pakar pasar modal Mario L. Iroth yang juga menjabat Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Manado.

Melalui kesempatan seminar, mahasiswa dapat mengenal lebih baik tentang apa itu investasi serta bagaimana melakukan investasi yang baik dan benar. Sekaligus mengenal secara lebih detail apa investasi bodong guna menghindari kerugian yang ditimbulkan, akibat kurang pahamnya masyarakat khusunya mahasiswa dalam menginvestasikan modalnya.

“Dan juga mahasiswa dapat melatih kemampuannya dalam melakukan aktifitas investasi, baik itu melakukan aktifitas menjual maupun membeli modal langsung dari para ahli,” ungkap panitia pelaksana Seminar Ronal Ali.

Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Sahmin Noholo, SE, MM, menuturkan dengan terjun berinvestasi menjadi media pembelajaran dalam berbisnis, dengan terlibat langsung dalam geliat investasi di pasar modal sejak dini. Dimana selain belajar dan mengasah kemampuan berbisnis, mahasiswa dapat sekaligus memperoleh keuntungan pribadi melalui aktifitas jual beli saham.

“Apa yang diperoleh dari para ahli tentunya harus dapat diimplementasikan dengan terjun langsung berinvestasi di pasar modal. Sebagai mahasiswa yang berkecimpung dengan dunia ekonomi, harus berani untuk menginvestasikan penghasilannya melalui pasar modal,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0