Mahasiswa Harus Berani Berinvestasi di Pasar Modal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Desember 2018 . 08:47:45

 

GORONTALO – Bisnis Investasi memanfaatkan pasar modal tengah menjadi trend dimasyarakat saat ini. Sadar akan peluang besar dalam bisnis investasi khususnya pada pasar modal, membuat Fakultas Ekonomi senantiasa mendorong mahasiswanya memanfaatkan kesempatan tersebut.

Upaya merangsang minat mahasiswa dalam berinvestasi dilakukan melalui Seminar Pasar Modal dengan tema, pemberdayaan pasar modal melalui investasi cerdas guna meningkatkan perekonomian di era milenial. Materi seminat disampaikan langsung oleh pakar pasar modal Mario L. Iroth yang juga menjabat Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Manado.

Melalui kesempatan seminar, mahasiswa dapat mengenal lebih baik tentang apa itu investasi serta bagaimana melakukan investasi yang baik dan benar. Sekaligus mengenal secara lebih detail apa investasi bodong guna menghindari kerugian yang ditimbulkan, akibat kurang pahamnya masyarakat khusunya mahasiswa dalam menginvestasikan modalnya.

“Dan juga mahasiswa dapat melatih kemampuannya dalam melakukan aktifitas investasi, baik itu melakukan aktifitas menjual maupun membeli modal langsung dari para ahli,” ungkap panitia pelaksana Seminar Ronal Ali.

Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Sahmin Noholo, SE, MM, menuturkan dengan terjun berinvestasi menjadi media pembelajaran dalam berbisnis, dengan terlibat langsung dalam geliat investasi di pasar modal sejak dini. Dimana selain belajar dan mengasah kemampuan berbisnis, mahasiswa dapat sekaligus memperoleh keuntungan pribadi melalui aktifitas jual beli saham.

“Apa yang diperoleh dari para ahli tentunya harus dapat diimplementasikan dengan terjun langsung berinvestasi di pasar modal. Sebagai mahasiswa yang berkecimpung dengan dunia ekonomi, harus berani untuk menginvestasikan penghasilannya melalui pasar modal,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61