Mahasiswa FSB Juarai Pilmapres UNG Tahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Februari 2017 . 10:02:15

 

GORONTALO - Setelah seleksi secara ketat dalam berbagai aspek penilaian oleh para Juri, Arief Rahman Nento mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya didaulat sebagai yang terbaik pada kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) UNG tahun 2017, Kamis (24/2). Arief terpilih sebagai yang terbaik usai mengalahkan 9 mahasiswa terbaik lainnya perwakilan Fakultas di UNG.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Dra. Masita Kadir, M.Pd, mengungkap, dalam kompetisi kali ini beberapa aspek kemampuan dijadikan sebagai tolak ukur penilaian. Dimana peserta terbaik harus memiliki keunggulan dalam prestasi akademik maupun non akademik, pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif, pemaparan ide kreatif berbentuk karya ilmiah serta kemampuan berbahasa Inggris.

"Karena kita mencari mahasiswa terbaik, maka penilaiannya pun dilakukan secara objektif dan profesional," ujarnya.

Dengan terpilih sebagai yang terbaik pada seleksi kali ini kata Masita, secara otomatis akan menjadi mahasiswa perwakilan UNG yang akan bersaing dalam kompetisi Pilmapres ditingkat Nasional.

"Mahasiswa yang belum sempat menjadi yang terbaik pada ajang ini tidak perlu berkecil hati. Karena peserta yang ikut merupakan perwakilan mahasiswa-mahasiswa terbaik di UNG. Dan dalam kompetisi selalu ada yang menang dan kalah," tandasnya.

Masita juga berpesan kepada yang terbaik untuk dapat terus meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam mendukung penampilannya nanti ditingkat Nasional.

"Ditingkat nasional nanti saingan kita merupakan mahasiswa terbaik dari seluruh Perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Untuk itu terus kembangkan kemampuan kalian, dan pihak Universitas juga akan senantiasa memberikan dukungan untuk itu," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0