Mahasiswa Faperta Unjuk Kemampuan dalam Kompetisi Debat Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Maret 2019 . 15:19:43

GORONTALO – Mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Gorontalo ikut berpartisipasi dalam kegiatan Djuanda Managemen Competition 2019, yang dilaksanakan Universitas Djuanda sejak tanggal 25 Maret hingga 28 Maret 2019.

Pada kompetisi yang dilaksanakan di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat tersebut, mahasiswa UNG yang digawangi oleh Elya Nusantari Damopolii dan Tri Sud Yayan dari Prodi Agribisnis serta Gito Saputro Yunus dari Prodi Ilmu Teknologi Pangan, unjuk kemampuan pada kompetisi debat Djuanda Managemen Competition 2019 dengan mengukir juara III kompetisi tersebut.

Menurut Wakil Dekan III Faperta Wawan Tolinggi, perwakilan UNG berhasil menduduki terbaik III setelah mengungguli beberapa Perguruan Tinggi terbaik lainnya, yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“UNG hanya kalah dari Universitas Gadja Mada yang menempati terbaik I dan Universitas Jambi yang duduk sebagai terbaik II,” ungkap Wawawan.

Keberhasilan tersebut kata Wawan tidak lepas dari baiknya penampilan mahasiswa UNG dalam kemampuan berdebat. Hasil yang diperoleh ini sudah cukup maksimal mengingat beberapa perguruan tinggi lain juga tampil sangat baik dan mengincar sebagai yang terbaik dalam kegiatan ini.

“Alhandulillah hasil ini sudah sangat maksimal dari perwakilan mahasiswa UNG. Diharapkan pencapaian ini menjadi keran pembuka berbagai prestasi mahasiswa UNG ditahun 2019,” harap Wawan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61