Mahasiswa Fakultas Hukum Mengabdi untuk Difabel

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 September 2020 . 12:16:02

GORONTALO – Setelah melalui kompetisi ketat akhirnya Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo lolos menjadi pemenang hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2020.

Dalam kegiatan PHP2D ini, tema yang digagas oleh Tim Pelaksana adalah Pemberdayaan Kelompok Difabel Dengan Metode Rumifabel (Rumah Inovasi Difabel) yang berlokasi di Desa Pilohayanga Kec. Talaga, Kab. Gorontalo.

"Pemilihan Desa Pilohayanga sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena cukup banyak warga difabel di desa ini, yakni sekitar 19 orang," ungkap Suleman Ibrahim yang merupakan Ketua Senat Mahasiswa FH UNG sekaligus Tim Pelaksana kegiatan.

Sigit Ibrahim selalu Ketua Tim mengungkapkan bahwa Tim PHP2D Fakultas Hukum berkeyakinan masyarakat difabel memiliki potensi yang besar dalam pembangunan desa.

“Sehingga mereka perlu diberdayakan agar dapat berkreasi sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki untuk mengembangkan diri mereka sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan desa,” ujar Sigit.

Kegiatan pengabdian akan fokus pada 4 program pelatihan yang akan diberikan kepada warga difabel di Desa Pilohayanga, yakni Tata Boga, Kriya Keramik, Menjahit, dan Perbengkelan. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61