Mahasiswa Diwadahi Untuk Berkembang Melalui Karir Alternatif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2018 . 09:59:00

 

GORONTALO – Meraih sebuah kesuksesan tidak hanya bisa dilakukan dengan modal kemampuan akademik semata, namun kesuksesan tersebut juga dapat diraih melalui kemampuan alternatif seorang mahasiswa. Sadar akan pentingnya peran karir alternatif tersebut, Jurusan Bimbingan Konseling mencoba mewadahai pengembangan kemampuan karir alternatif melalui kegiatan Career Day, Rabu (2/5),.

Menurut Ketua Jurusan Bimbingan Konseling Dra. Maryam Rahim, M.Pd, pembinaan kemampuan karir alternative melalui career day merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan Jurusan, sebagai bagian dari pembelajaran pada mata kuliah konseling karir.

Pembinaan karir alternatif tersebut kata Maryam sangat perlu dilakukan bagi mahasiswa, karena Jurusan menyadari bahwa ketika lulus nanti mahasiswa tidak hanya bergantung pada kemampuan akademik dalam meraih kesuksesan, namun juga dengan memaksimalkan karir alternatif yang dimiliki.

“Career day untuk memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mengetahui serta memperdalam karir alternatif apa yang mereka miliki. Sekaligus untuk merubah mindset mahasiswa agar ketika lulus nanti tidak hanya bercita-cita sebagai PNS, namun masih ada cara lain meraih kesuksesan diantaranya melalui karir alternatif,” terang Maryam

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menilai upaya Jurusan BK dalam mengembangkan potensi karir alternative, sangat penting dalam mendukung kesuksesan mahasiswa dalam meniti karir ketika lulus nanti. Melalui kreatifitas dalam karir alternatif tersebut potensi mahasiswa dalam meraih kesuksesan sangat terbuka lebar, terlebih jika dalam penerapannya nanti disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan zaman dan teknologi.

“Saat ini banyak orang berhasil membuktikan dengan serius dalam bengembangkan karir alternatif dapat menuntun pada kesuksesan. Saat ini tinggal bagaimana kita harus pintar dan kreatif dalam memaksimalkan potensi karir alternatif tersebut,” jelas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61