Mahasiswa Ditantang Ciptakan Drone Canggih

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2016 . 09:13:10

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang memiliki visi fokus pada pengembangan kebudayaan dan inovasi, Universitas Negeri Gorontalo terus mendorong dosen dan mahasiswanya untuk terus melakukan inovasi diberbagai bidang.

Dalam mewujudkan visi tersebut, Rektor UNG Prof Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd senantiasa mendorong mahasiswa dan dosen untuk terus melakukan inovasi diberbagai bidang. Salah satunya yang saat ini tengah didorong oleh Rektor adalah memotivasi mahasiswa untuk dapat menciptakan Drone untuk teknologi inklusif dan presisi tinggi.

Untuk semakin memotivasi mahasiswa, Rektor bersama salah satu tokoh nasional Ary Mochtar Pedju memfasilitasi pertemuan mahasiswa perwakilan 3 Fakultas yakni, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas MIPA, dengan EIDARA MATA selaku pengembang Drone tersebut, Rabu (7/12), diruang rapat Rektor.

 

 

Teknologi Drone yang berhasil diciptakan oleh Irendra Rajawali selain bisa mengambil foto dari udara, juga mampu membuat data spasial dengan memetakan lokasi melalui data presisi dengan akurasi tinggi. Selain itu, teknologi tersebut juga mampu memperoleh data agrikultur presisi, dengan mampu mendeteksi jenis tanaman yang tergolong sehat dan tidak sehat guna mendukung kualitas hasil produk pertanian.

"Melalui pertemuan ini saya berharap Dosen dan Mahasiswa semakin termotivasi untuk menciptakan alat yang sama, dengan bimbingan langsung dari tim rajawali. Terlebih jika melihat banyaknya manfaat dari Drone tersebut, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Gorontalo. Dan pimpinan UNG akan senantiasa mensupport dan memfasilitasi keinginan dalam berinovasi," jelas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61