Mahasiswa Didorong Sukses Dengan Merintis Karir Alternatif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Mei 2017 . 09:42:11

 

GORONTALO - Untuk mendorong kesuksesan mahasiswa, melalui pengembangan karir diberbagai bidang. Jurusan Bimbingan Konseling mewadahi pengembangan karir mahasiswa melalui kegiatan Career day, dengan mengusung tema sukses melalui karier alternatif, Rabu (3/5), di Halaman Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dengan mengusung tema sukses melalui karier alternatif, Career Day diisi dengan berbagai macam kegiatan. Baik itu kegiatan pelatihan keterampilan seperti pelatihan penyiar radio, tata boga, serta kreasi jilbab. Selain itu juga disediakan layanan bimbingan dan konseling karir, berupa stand Informasi karir, minat dan bakat, konseling karir serta bazar kreatifitas mahasiswa.

Panitia Pelaksana Career Day Nur Kholis Majid menjelaskan, digagasnya kegiatan ini berangkat dari kesulitan yang kerap dihadapi kalangan mahasiswa dalam mengembangkan karirnya. Bahkan sebagian orang juga bingung menentukan arah karir kedepannya, yang dapat menopang kesuksesan. "Pelaksanaan Career day dengan harapan, dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dalam mengembangkan dan merancang karir mereka dimasa depan," jelasnya.

Ketua Jurusan BK Dra. Maryam Rahim, M.Pd, mengungkapkan, kegiatan Career day dalam bimbingan konseling karir, merupakan salah satu metode dalam pelaksanaan bimbingan karir mahasiswa, dimana seluruh kegiatan yang terkait didalamnya bermuara pada pembimbingan karir.

 

 

"Olehnya kegiatan Career day kita rancang dengan berbagai kegiatan berupa pelatihan, kemudian informasi dan konseling karir, serta pameran hasil karya mahasiswa. Sehingga situasinya benar-benar bernuansa pengembangan karir," ungkap Maryam.

Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menuturkankan, melalui kegiatan Career day menjadi salah satu solusi dalam pengembangan karir melalui penguatan karakter mahasiswa. Apalagi dalam meraih kesuksesan, mahasiswa tidak hanya harus berhasil dalam satu bidang saja. Namun juga pada bidang lainnya dengan memaksimalkan karier alternatif, yang harus dikembangkan sejak dini. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0