Mahasiswa Didorong Sukses Dengan Merintis Karir Alternatif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Mei 2017 . 09:42:11

 

GORONTALO - Untuk mendorong kesuksesan mahasiswa, melalui pengembangan karir diberbagai bidang. Jurusan Bimbingan Konseling mewadahi pengembangan karir mahasiswa melalui kegiatan Career day, dengan mengusung tema sukses melalui karier alternatif, Rabu (3/5), di Halaman Fakultas Ilmu Pendidikan.

Dengan mengusung tema sukses melalui karier alternatif, Career Day diisi dengan berbagai macam kegiatan. Baik itu kegiatan pelatihan keterampilan seperti pelatihan penyiar radio, tata boga, serta kreasi jilbab. Selain itu juga disediakan layanan bimbingan dan konseling karir, berupa stand Informasi karir, minat dan bakat, konseling karir serta bazar kreatifitas mahasiswa.

Panitia Pelaksana Career Day Nur Kholis Majid menjelaskan, digagasnya kegiatan ini berangkat dari kesulitan yang kerap dihadapi kalangan mahasiswa dalam mengembangkan karirnya. Bahkan sebagian orang juga bingung menentukan arah karir kedepannya, yang dapat menopang kesuksesan. "Pelaksanaan Career day dengan harapan, dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dalam mengembangkan dan merancang karir mereka dimasa depan," jelasnya.

Ketua Jurusan BK Dra. Maryam Rahim, M.Pd, mengungkapkan, kegiatan Career day dalam bimbingan konseling karir, merupakan salah satu metode dalam pelaksanaan bimbingan karir mahasiswa, dimana seluruh kegiatan yang terkait didalamnya bermuara pada pembimbingan karir.

 

 

"Olehnya kegiatan Career day kita rancang dengan berbagai kegiatan berupa pelatihan, kemudian informasi dan konseling karir, serta pameran hasil karya mahasiswa. Sehingga situasinya benar-benar bernuansa pengembangan karir," ungkap Maryam.

Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, menuturkankan, melalui kegiatan Career day menjadi salah satu solusi dalam pengembangan karir melalui penguatan karakter mahasiswa. Apalagi dalam meraih kesuksesan, mahasiswa tidak hanya harus berhasil dalam satu bidang saja. Namun juga pada bidang lainnya dengan memaksimalkan karier alternatif, yang harus dikembangkan sejak dini. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61