Mahasiswa Diberi Kesempatan Merasakan Dunia Kerja Melalui Magang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Januari 2020 . 10:29:36

 

GORONTALO – Tidak hanya sekedar memberikan pendidikan dan pembekalan melalui perkuliahan di Kelas, namun Program Studi Manajemen juga getol memfasilitasi mahasiswa merasakan sensai dunia kerja.

Para mahasiswa difasilitasi untuk menimba pengalaman dan kemampuan terjun didunia lapangan kerja melalui program magang di instansi Pemerintah, Swasta maupun BUMN di Provinsi Gorontalo. Peserta magang berjumlah 138 mahasiswa secara resmi dilepas oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E., Senin (6/1), di Aula Fakultas Ekonomi.

Ketua Program Studi Manajemen Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, mengatakan, program magang menjadi kesempatan mahasiswa ekonomi untuk mengimplementasikan pengetahuan dan kemamuan yang mereka peroleh selama perkuliahan.

Pada dasarnya tujuan magang untuk memberi wadah untuk mengembangkan skill mahasiswa sekaligus memberikan pengenalan tentang bagaimana mahasiswa ketika berkarir nanti.

“Prodi mencoba memfasilitasi mahasiswa agar bisa berkembang, salah satunya dengan memperbanyak pengalaman dengan terjun langsung ke dunia kerja,” ungkap Andi.

Diakui Andi, program magang banyak juga memfasilitasi lulusan Prodi Manajemen agar cepat terserap ke dunia kerja setelah lulus kuliah. “Banyak mahasiswa kita yang langsung bekerja di Kantor tempat magang ketika lulus dari Kampus. Ini menandakan bahwa program sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Muhammad Amir Arham, M.E., dalam arahannya meminta mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan magang, untuk bisa memperbanyak pengetahuan dan pengalaman di dunia kerja.

“Ekspresikan pengetahuan dan kemampuan kalian ditempat kalian magang nanti, dan yang terpenting jaga nama baik almamater UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61