Dosen dan Mahasiswa Diberi Penguatan Pembimbingan PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Mei 2017 . 11:52:00

 

GORONTALO - Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional merupakan salah satu wadah prestasi yang ditargetkan UNG. Untuk mendukung pencapaian itu, Bidang Kemahasiswaan melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM) melakukan penguatan dosen calon pembimbing PKM dan pendampingan mahasiswa penerima dana PKM tahun 2017, melalui kegiatan Training of Trainer (TOT), Senin (22/5),.

TOT difokuskan untuk meningkatkan pemahaman serta kemampuan Dosen dalam melakukan pembimbingan proposal PKM. Karena baik tidaknya proposal yang diusung mahasiswa, membutuhkan dukungan dari Dosen pembimbing.

"TOT juga dirangkaikan dengan pendampingan bagi mahasiswa penerima dana PKM dalam menyambut persiapan Monitoring dan Evaluasi dari Kemristekdikti menuju Pimnas 2017," ungkap Ketua Bidang kreativitas PKM UNG, Lisna Ahmad, S.TP, M.Si.

Kepala UPT PKM UNG Irwan Yantu, S.Pd, M.Si menuturkan, program TOT sejalan dengan program Universitas, yang menargetkan ditahun ini mampu mengukir prestasi diajang Pimnas. "Pencapaian prestasi pada Pimnas merupakan salah satu target kita menyukseskan tahun prestasi mahasiswa UNG. Untuk itu berbagai pembimbingan dan pembobotan akan terus diberikan untuk mempermantap persiapan," terangnya.

Untuk tahun ini kata Irwan, sebanyak 8 kelompok PKM mahasiswa UNG yang didanai oleh Kemristekdikti. Seluruhnya terbagi atas 3 kelompok skim PKM yakni, PKM Kewirausahaan, PKM Penelitian dan PKM Pengabdian Masyarakat. "Seluruhnya kita targetkan dapat lolos hingga ke Pimnas nanti. Untuk itu dengan pembobotan yang diberikan reviewer eksternal, diharapkan dapat memberikan pembobotan jelang Monev nanti," harapnya.

Pelaksanaan TOT kali ini menghadirkan narasumber eksternal UNG, yakni reviewer PKM Dikti Dr. Med. dr. Indwiani Astuti dari Universitas Gajah Madah. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61