Mahasiswa Budidaya Perairan Laksanakan Praktek Kerja Lapang

Oleh: Lenny DJ. Muda . 6 Maret 2021 . 14:53:26

GORONTALO – Upaya mengembangkan kemampuan dilakukan Jurusan Budidaya Perairan dengan memberikan kesempatan kepada Mahasiswa, untuk terjun langsung kelapangan melakukan prakter di lapangan.

Melalui program Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebanyak 23 Mahasiswa akan mengasah kemampuan sekaligus mempraktekan ilmu pengetahuan selama kuliah di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu- SUlawesi Utara.

Peserta Magang secara resmi dilepas oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si,. Menurutnya, program PKL akan sangat penting bagi Mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah.

“Selain bisa mempraktekkan langsung ilmu yang kalian peroleh selama kuliah, melalui kesempatan ini juga Mahasiswa dapat belajar ilmu baru dengan terjun langsung ke lapangan,” ujar Hafidz.

Melalui program Magang kata Hafidz, menjadi wadah mengembangkan kemampuan Mahasiswa dalam menganalisa permasalahan di lapangan, mampu mempraktekan teori di lapangan serta mampu bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam menyelesaikan permasalahan.

“Akan ada banyak hal baru yang bisa diperoleh dalam pelaksanaan PKL ini. Olehnya manfaatkan kesempatan ini denagn sebaik-baiknya agar pengetahuan dan kemampuan kalian bisa lebih berkembang,” harapnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61