Mahasiswa Berprestasi UNG Diberi Reward Bebas Biaya Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 November 2016 . 09:07:07

 

GORONTALO - Prestasi mahasiswa yang mampu mengangkat nama baik almamater Universitas Negeri Gorontalo diajang Nasional maupun internasional, memperoleh Reward istimewa dari UNG. Salah satu Reward spesial yang diberikan bagi mahasiswa berprestasi yakni Pembebasan biaya pendidikan selama studi di Universitas Negeri Gorontalo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, menuturkan, pemberian Reward pembebasan biaya pendidikan akan diberikan UNG bagi prestasi tertinggi yang diraih mahasiswa. Pembebasan biaya kuliah tersebut akan diberikan selama yang bersangkutan mengeyam pendidikan di UNG.

"Prestasi terbaik yang diraih mahasiswa akan dibebaskan biaya pendidikan selama kuliah di UNG. Sedangkan untuk prestasi yang lainnya, juga akan diberikan reward yang sedikit berbeda dengan prestasi tertinggi," ungkap Dr. Fence.

Atas pencapaian prestasi tersebut, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengaku senang dan bangga dengan usaha mahasiswa, yang mengharumkan nama UNG melalui prestasi disejumlah bidang. Reward yang diberikan kata Rektor, merupakan bentuk apresiasi serta penyemangat bagi mahasiswa untuk terus mencetak prestasi membanggakan di berbagai bidang lainnya.

"Reward ini diharapkan dapat memotivasi seluruh mahasiswa UNG. Karena dalam menyongsong tahun prestasi mahasiswa di tahun 2017, diharapkan akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa kita peroleh," harap Prof. Syamsu.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa mahasiswa UNG mampu mengukir prestasi dibeberapa kompetisi. Diantaranya prestasi pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) Tahun 2016, pada tangkai lomba Lukis, tangkai lomba keroncong putri dan seriosa putra. Serta kepada Tim IT Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UNG yang meraih juara 3 pada kompetisi Hackathon TNI AD.

Selain itu prestasi juga ditorehkan 10 mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan yang tergabung dalam tim sepak takraw Prov. Gorontalo berhasil menyumbangkan 2 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016, serta 3 mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan berhasil pula menyumbangkan prestasi 1 medali perak dan perunggu pada kejuaraan Kings Cup Asian Sepak Takraw ke 31 tahun 2016 di Thailand. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0