Mahasiswa Berprestasi UNG Diberi Penghargaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Mei 2017 . 11:54:31

 

GORONTALO - Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian prestasi mahasiswa diberbagai bidang. Universitas Negeri Gorontalo memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa, yang berhasil mempersembahkan prestasi baik itu ditingkat Nasional, Regional maupun Lokal.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH, MH, disela-sela Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109 civitas akademika UNG, Senin (22/5).

Pemberian penghargaan kali ini atas beberapa prestasi yang berhasil dicatatkan mahasiswa UNG, diantaranya Runner-up ketiga dan top team Beat speakers pada NUDC 2017 tingkat kopertis wilayah 9, juara II lomba kejuaraan pencak silat Bekasi Open 2017, juara III Open turnamen kejurnas sepak takraw di Surabaya, Juara III pada lomba karya tulis ilmiah tingkat Nasional 2017.

Selain itu juga juara 1 lomba agriculture engineering event 2017 di Universitas Brawijaya, juara III Nasional lomba inovasi pangan lokal di Universitas Siliwangi serta juara IV lomba pekan dinamika akuntansi tingkat regional Makassar.

 

 

Dr. Fence dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas berbagai pencapaian prestasi yang dicatatkan mahasiswa UNG. Berbagai pencapaian ini menandakan bahwa seluruh civitas akademika khususnya mahasiswa, memiliki komitmen yang kuat untuk menyukseskan tahun prestasi mahasiswa.

"Komitmen ini sangat kita butuhkan agar tahun prestasi bisa kita sukseskan. Sehingga akan terus termotivasi untuk lebih banyak prestasi lagi yang dapat dipersembahkan untuk kampus ini," ungkapnya.

Fence mengharapkan prestasi ini bukanlah akhir dari pencapaian mahasiswa UNG, namun justru dapat menjadi momentum pelecut semangat bagi mahasiswa untuk terus berprestasi mengharumkan nama UNG. "Jadikan prestasi ini sebagai pembangkit semangat civitas akademika khususnya mahasiswa untuk berprestasi. Karena melalui prestasi mahasiswa merupakan cara untuk mengangkat pamor UNG sebagai perguruan tinggi," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61