Mahasiswa Berprestasi Kecipratan Hadiah dari Menteri

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Januari 2019 . 16:01:00

 

GORONTALO – Kehadiran Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, di kampus merah maron menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo. Kebahagiaan terbesar juga tentunya dirasakan oleh sejumlah mahasiswa berprestasi UNG, yang memperoleh hadiah dari orang nomor satu di Kementerian Ristekdikti tersebut.

Disela-sela kunjugnannya ke UNG dalam kegiatan Dialog Umum bersama mahasiswa UNG, Prof. Nasir membagi-bagikan hadiah untuk mahasiswa berpestasi UNG yang memiliki nilai Indeks Prestasi kumulatif tertinggi. Tidak tanggung-tanggun hadiah spesial yang diberikan tersebut berupa 5 unit laptop untuk 5 mahasiswa terbaik UNG.

Prof. Nasir mengungkapkan, pemberian hadiah merupakan bentuk apresiasi dari Kemenristekditi bagi mahasiswa UNG yang memiliki prestasi dibidang akademik melalui pencapaian IPK dengan nilai memuaskan. Hadiah yang diberikan juga berupa barang yang memiliki nilai manfaat yang besar bagi mahasiswa, untuk mendukung kelancaran proses pendidikan di kampus.

“Gunakan hadiah ini untuk kebutuhan perkuliahan, karena mahasiswa sebagai masyarakat intelektual tidak akan lepas dari Laptop untuk kebutuhan mengerajakan tugas. Teruslah berusaha dan belajar agar kalian menjadi lulusan berkualitas,” harapnya.

 

 

Sementara itu Rika Khairiyah salah satu penerima hadiah mengaku bersyukur atas hadiah laptop yang diberikan kepadanya. Bagi Rika hadiah laptop sangat penting untuk mendukung aktiftas perkuliahannya khususnya dalam mengerajakan tugas-tugas.

Terlebih sebagai mahasiswa berstatus penerima Beasiswa Bidikmisi dengan keterbatasan ekonomi, membuatnya kesulitan untuk membeli laptop baru, untuk menggantikan laptopnya yang telah rusak.

“Alhamdulillah ini rejeki untuk saya. Semoga dengan laptop baru dapat membatu untuk mengerjakan tugas kuliah dan hadiah ini akan saya jaga dengan baik,” terang Rika dengan wajah sumringah. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61