Mahasiswa Berprestasi Diapresiasi dan Diberi Penghargaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2020 . 16:05:57

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorotalo menaruh perhatian besar bagi mahasiswa-mahasiswa, yang telah berhasil mengharumkan nama UNG dengan prestasinya. Bentuk apresiasi yang diberikan bagi pra mahasiswa berprestasi dilakukan dengan memberikan penghargaan melalui Malam Anugerah Prestasi Kemahasiswa dan Alumni tahun 2020.

Pada malam penganugerahan berbagai pencapaian membanggakan mahasiswa apresiasi dalam bentuk pemberian piagam pengharagaan dan bonus. Berbagai pencapaian mahasiswa tersebut diantaranya Program Kreatifitas Mahasiswa yang berhasil lolos hibah Kementerian, Pemenang Hibah PHP2D Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa tahun 2020, serta Kelompok hibah Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang lolos seleksi hibah tahun 2020.

Pemberian pengharagaan juga diberikan kepada sejumlah mahasiswa Kategori Mahasis Berprestasi baik itu bidang akademik dan non akademik baik ditingkat regional serta Nasional, serta Kelompok Mahasiswa KKS perintis Desa Inovasi Dusun Tumba Desa Tamaila Utara. Untuk Alumni UNG yang memiliki segudang prestasi juga turut diberikan penghargaan oleh Kampus, kemudian Tenaga Kependidikan Bidang Kemahasiswaan serta Dosen pembimbing mahasiswa berprestasi.

Menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, pencapaian bidang kemahasiswaan sangatlah membanggakan, yang dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang dicatatkan dalam kurun waktu satu tahun.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi yang begitu besar bagi bidang kemahasiswaan atas pencapaian luar biasa dalam kurun waktun setahun ini. Tanpa kalian gaung dari prestasi UNG mahasiswa tidak akan bisa dikenal,” ucap Rektor.

Diakui Rektor dalam kurun waktu setahun ini UNG menghadapi ujian cukup berat. Menurutnya UNG baru selesai menata dalam melangkah pada bulan Desember tahun 2019, saat langkah dimulai pada bulan Januari UNG dihadapkan dengan situasi pandemi pada bulan April hingga sekarang.

“Kenapa saya harus memberikan apresiasi? Karena ternyata pandemi ini tidak menyurutkan dan menghentikan inovasi dan kreatifitas mahasiswa UNG dalam mengukir prestasi. Disitulah kita patut bersyukur dan member apresiasi,” terang Rektor.

Pencapaian Bidang Kemahasiswaan saat ini kata Rektor belum berarti apa-apa, apabila tidak diikuti oleh lompatan prestasi yang akan kita capai ditahun-tahun yang akan datang.

“Pencapaian ini harus terus dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi. UNG harus haus akan prestasi karena dengan itu kita akan dihargai, dikenal serta memiliki posisi yang baik ditingkat Nasional,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61