Mahasiswa Berprestasi Diapresiasi dan Diberi Penghargaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2020 . 16:05:57

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorotalo menaruh perhatian besar bagi mahasiswa-mahasiswa, yang telah berhasil mengharumkan nama UNG dengan prestasinya. Bentuk apresiasi yang diberikan bagi pra mahasiswa berprestasi dilakukan dengan memberikan penghargaan melalui Malam Anugerah Prestasi Kemahasiswa dan Alumni tahun 2020.

Pada malam penganugerahan berbagai pencapaian membanggakan mahasiswa apresiasi dalam bentuk pemberian piagam pengharagaan dan bonus. Berbagai pencapaian mahasiswa tersebut diantaranya Program Kreatifitas Mahasiswa yang berhasil lolos hibah Kementerian, Pemenang Hibah PHP2D Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa tahun 2020, serta Kelompok hibah Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang lolos seleksi hibah tahun 2020.

Pemberian pengharagaan juga diberikan kepada sejumlah mahasiswa Kategori Mahasis Berprestasi baik itu bidang akademik dan non akademik baik ditingkat regional serta Nasional, serta Kelompok Mahasiswa KKS perintis Desa Inovasi Dusun Tumba Desa Tamaila Utara. Untuk Alumni UNG yang memiliki segudang prestasi juga turut diberikan penghargaan oleh Kampus, kemudian Tenaga Kependidikan Bidang Kemahasiswaan serta Dosen pembimbing mahasiswa berprestasi.

Menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, pencapaian bidang kemahasiswaan sangatlah membanggakan, yang dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang dicatatkan dalam kurun waktu satu tahun.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi yang begitu besar bagi bidang kemahasiswaan atas pencapaian luar biasa dalam kurun waktun setahun ini. Tanpa kalian gaung dari prestasi UNG mahasiswa tidak akan bisa dikenal,” ucap Rektor.

Diakui Rektor dalam kurun waktu setahun ini UNG menghadapi ujian cukup berat. Menurutnya UNG baru selesai menata dalam melangkah pada bulan Desember tahun 2019, saat langkah dimulai pada bulan Januari UNG dihadapkan dengan situasi pandemi pada bulan April hingga sekarang.

“Kenapa saya harus memberikan apresiasi? Karena ternyata pandemi ini tidak menyurutkan dan menghentikan inovasi dan kreatifitas mahasiswa UNG dalam mengukir prestasi. Disitulah kita patut bersyukur dan member apresiasi,” terang Rektor.

Pencapaian Bidang Kemahasiswaan saat ini kata Rektor belum berarti apa-apa, apabila tidak diikuti oleh lompatan prestasi yang akan kita capai ditahun-tahun yang akan datang.

“Pencapaian ini harus terus dijaga bahkan lebih ditingkatkan lagi. UNG harus haus akan prestasi karena dengan itu kita akan dihargai, dikenal serta memiliki posisi yang baik ditingkat Nasional,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0