Mahasiswa Berprestasi Bidang Kesenian Dijaring Melalui Kompetisi Peksimitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Agustus 2020 . 20:08:24

 

 

GORONTALO - Mengukir pencapaian prestasi mahasiswa bidang kesenian kali ini menjadi fokus UNG melalui Bidang Kemahasiswaan. Mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan dibidang kesenian mulai dijaring melalui kompetisi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas, Senin (28/8),.

Kompetisi seni antar mahasiswa UNG diikuti 157 mahasiswa perwakilan sepuluh Fakultas yang bernaung di UNG. Para mahasiswa berbakat tersebut akan saling bersaing dan unjuk kemampuan dan bakat Seni dalam 14 tangkai lomba yang dikompetisikan.

Menurut Ketua Panitia Peksimitas, kompetisi ini sebagai salah satu wadah pembinaan mahasiswa ung dalam bidang seni sekaligus pembinaan karakter.

"Metode pelaksanaan secara luring secara terbatas dengan mengutamakan protokol kesehatan. Tujuan akhir dari kompetisi Peksimitas ini sebagai persiapan kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional ke 15," ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengharapkan, kompetisi Peksimitas dapat menjaring mahasiswa dengan kemampuan bidang seni yang mempuni, dan bisa menjadi wakil UNG dalam berkompetisi mengukir prestasi ditingkat Nasional.

"Harus semangat dalam berkompetisi dengan menunjukan kemampun terbaik kalian dibidang seni. Semoga yang terbaiklah yang menjadi Juara dan dapat mewakili UNG di kompetisi Nasional," harapnya

Menurit Karmila, prestasi mahasiswa dibidang kesenian tingkat Nasional menjadi target selanjutnya yang berupa dicapai oleh UNG. Terlebih dengan mengusung tagline mengejae prestasi, Bidang Kemahasiswaan terus berupaya mencatatkan prestasi kemahasiswa dari berbagai bidang sebagai upaya mendukung perkembangan UNG.

"Untuk prestasi mahasiswa bidang ilmiah sudab berhasil mulai dengan meloloskan beberapa proposal ilmiah yang disanai oleh Kementerian. Selanjutnya saat ini kita menantikan prestasi mahasiswa bidang seni untuk mampu menyubangkan prestasi bagi Kampus. Tentunya dengan kerja keras bersama prestasi itu bisa kita hadirkan," pungkasnya. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61