Mahasiswa Berprestasi Bidang Kesenian Dijaring Melalui Kompetisi Peksimitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Agustus 2020 . 20:08:24

 

 

GORONTALO - Mengukir pencapaian prestasi mahasiswa bidang kesenian kali ini menjadi fokus UNG melalui Bidang Kemahasiswaan. Mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan dibidang kesenian mulai dijaring melalui kompetisi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas, Senin (28/8),.

Kompetisi seni antar mahasiswa UNG diikuti 157 mahasiswa perwakilan sepuluh Fakultas yang bernaung di UNG. Para mahasiswa berbakat tersebut akan saling bersaing dan unjuk kemampuan dan bakat Seni dalam 14 tangkai lomba yang dikompetisikan.

Menurut Ketua Panitia Peksimitas, kompetisi ini sebagai salah satu wadah pembinaan mahasiswa ung dalam bidang seni sekaligus pembinaan karakter.

"Metode pelaksanaan secara luring secara terbatas dengan mengutamakan protokol kesehatan. Tujuan akhir dari kompetisi Peksimitas ini sebagai persiapan kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional ke 15," ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengharapkan, kompetisi Peksimitas dapat menjaring mahasiswa dengan kemampuan bidang seni yang mempuni, dan bisa menjadi wakil UNG dalam berkompetisi mengukir prestasi ditingkat Nasional.

"Harus semangat dalam berkompetisi dengan menunjukan kemampun terbaik kalian dibidang seni. Semoga yang terbaiklah yang menjadi Juara dan dapat mewakili UNG di kompetisi Nasional," harapnya

Menurit Karmila, prestasi mahasiswa dibidang kesenian tingkat Nasional menjadi target selanjutnya yang berupa dicapai oleh UNG. Terlebih dengan mengusung tagline mengejae prestasi, Bidang Kemahasiswaan terus berupaya mencatatkan prestasi kemahasiswa dari berbagai bidang sebagai upaya mendukung perkembangan UNG.

"Untuk prestasi mahasiswa bidang ilmiah sudab berhasil mulai dengan meloloskan beberapa proposal ilmiah yang disanai oleh Kementerian. Selanjutnya saat ini kita menantikan prestasi mahasiswa bidang seni untuk mampu menyubangkan prestasi bagi Kampus. Tentunya dengan kerja keras bersama prestasi itu bisa kita hadirkan," pungkasnya. (Wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0