Mahasiswa Baru Digembleng Sebagai Pramuka Agen Perubahan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2019 . 15:23:00

 

GORONTALO – Unit Kegiatan Khusus Mahasiswa Pramuka mulai menggembleng mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo sebagai calon agen perubahan pramuka. Upaya dilakukan dalam rangkaian kegiatan penerimaan tamu racana Nani Wartabone dan Mbui Bungale gugus depan 05.335-05.336, Sabtu (9/12), di Bumi Perkemahan Desa Ilotidea.

Ketua UKK Pramuka mengatakan penerimaan tamu racana menjadi bagian dari pengenalan pramuka kampus kepada para anggota baru. Dimana peserta akan diberikan pemahaman peran pramuka di lingkungan kampus, yang dibarengi dengan mengasah kemampuan dan keterampilan kepramukaan agar semakin luas.

“Dengan mengusung pramuka agent perubahan, para kader-kader pramuka UNG akan digembleng untuk bisa memaksimalkan perannya dalam memberikan kontribusi postifi di masyarakat,” terangnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D mengakui Pramuka merupakan salah satu Ormawa, yang memiliki peran penting bagi kampus khususnya dalam pembinaan mahasiswa. Bahkan sejak dulu, Pramuka dikenal sebagai Ormawa paling aktif di UNG, karena programnya sangat nampak dalam mengembleng mahasiswa serta melakukan pembinaan.

“Citra Pramuka tersebut harus dipertahankan. Karena saat ini UNG butuh lulusan berkualitas yang harus digembleng sejak dini melalui kehidupan di kampus maupun pembinaan melalui Ormawa,” ujar Karmila.

Berbagai kegiatan pembinaan melalui Kepramukaan kata Karmila memberikan dampak luar biasa membangun individu mahasiswa. Dimana dalam proses pembinaan dapat membuka jiwa korsa, menumbuhkan rasa cinta akan tanah air dan saling menghargai antar sesama individu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61