Mahasiswa Baru Dibekali Tata cara Penyusunan Proposal dan Skripsi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2016 . 09:15:10

 

GORONTALO - Sebagai seorang mahasiswa yang bergelut pada tingkatan pendidikan Sarjana, dituntut untuk dapat menyusun Proposal dan Skripsi sebagai salah satu syarat menyelesaikan studi. Akan tetapi pembuatan proposal penelitian hingga Skripsi, mahasiswa sering kali mengalami berbagai macam kendala.

Sadar akan hal tersebut Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) berbagi pengetahuan dan tips menyusun proposal penelitian dan Skripsi dengan mahasiswa di lingkungannya, melalui kegiatan Workshop Matematika Tahun 2016, Kamis (8/12), di Gedung Budaya UNG.

Dijelaskan Ketua Himatika Indra Djafar, pelaksanaan materi workshop banyak dititik beratkan pada pelatihan kemampuan mahasiswa dibidang akademik, khususnya dalam hal penyusunan proposal penelitian dan skripsi. Ini karena banyak kendala yang dihadapi mahasiswa dalam proses pembuatan skripsi akibat kurang pahamnya mahasiswa dalam struktur penyusunan proposal penelitian dan skripsi.

"Dengan bekal kemampuan menyusun proposal dan skripsi, dapat memudahkan mahasiswa dalam menyusun proposal penelitian maupun skripsi. Dan juga dapat semakin memotivasi mahasiswa untuk sesegera mungkin menyelesaikan perkuliahan dengan cepat dan tepat waktu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Matematika Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mahasiswa dapat mengikuti rangkaian workshop dengan sungguh-sungguh. Karena melalui Workshop, akan banyak pengetahuan penting yang bisa diperoleh sebagai bekal dalam menyelesaikan rangkaian studi di UNG.

Dalam workshop kali ini banyak melibatkan mahasiswa dari 3 Program Studi yang bernaung di Jurusan Matematika Fakultas MIPA, yakni Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Matematika dan Prodi Statistika. Dimana peserta Workshop tidak hanya diikuti oleh mahasiswa lama, namun juga banyak diikuti oleh Mahasiswa Baru dengan penuh Antusias. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61