Mahasiswa Antusias Semarakkan The NextDev Telkomsel

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2016 . 09:28:53

 

GORONTALO - Ajang sosialisasi dan workshop tentang pengembang wirausaga digital oleh Telkomsel yang dibalut dalam kegiatan The NextDev Pulang Kampung mendapat tanggapan positif dan meriah dari kalang masyatakat khususnya mahasiswa UNG. Hal ini dibuktikan dengam banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan, yang mendorong kreatifitas mahasiswa dalam pengembangan inovasi teknologi untuk kepentingan sosial, Kamis (10/3), di Ballroom TC UNG.

Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat khususnya mahasiswa UNG tersebut mendapat pengakuan dari VP Corporated Communication Telkomsel Adita Irawati. Ia menilai, dari 8 kota besar yang sebelumnya pernah dikunjungi, hanya Gorontalo saja yang antusiasme yang ditunjukkan sangat luar biasa. Antusiasme tersebut kata Adita terlihat dengan membludaknya peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan The NextDev, bahkan dari jumlah peserta yang sebelumnya ditargetkan hanya 300 peserta, justru yang berpartisipasi mencapai 500 orang lebih.

"Ini sungguh luar biasa, dari beberapa kota yang pernah kami sambangi. Hanya Gorontalo yang masyarakat khususnya mahasiswanya sangat antusias, dan hal ini merupakan modal berharga yang harus dimiliki suatus daerah untuk bisa berkembang maju," ungkap Adita.

Gorontalo sendiri kata Adita, merupakan salah satu daerah yang diharapkan mampu unjuk gigi dalam ajang kompetisi The NextDev tahun 2016. Karena selain animo yang ditunjukkan masyarakatnya begitu tinggi, masyarakat khsusnya mahasiswa UNG dinilai memiliki kamapuan yang cakap dalam pengembangan inovasi teknoligi digital yang bernilai positif bagi sosial masyarakat. Terlebih diantara 20 finalid the NextDev pada tahun 2015 kemarin, salah satunya merupakan tim yang pesertanya berasal dari Gorontalo.

"Saya berharap pada ajang the nextDev selanjutnya, mahasiswa UNG dapat tampil dan bersaing dengan membawa ide kreatif. Karena saya yakin sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Gorontalo, UNG memiliki Sumberdaya manusia yang cakap dan berkualitas," harap Adita. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61