Mahasiswa Antusias Ikuti Lelang Amal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Oktober 2015 . 08:12:00

 

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara DJKN goes to campus, Kamis (22/10). Selain menggelar kegiatan kuliah umum DJKN Goes to Campus juga disemarakkan dengan kegiatan Lelang Amal yang diikuti ratusan mahasiswa UNG. (Foto:Humas/Ismet/Rachmad) 

 

GORONTALO – Kegiatan lelang yang digelar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Prov. Gorontalo, Kamis (22/10), mendapat antusias tinggi dari para mahasiswa, ini terlihat dengan banyaknya mahasiswa yang turut serta berpartisipasi mengikuti kegiatan lelang amal tersebut.

Rachmad Hidayah (23) salah seorang mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya mengaku sengaja datang di Auditorium UNG hanya untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan lelang amal. Terlebih dalam lelang kali ini, jenis barang yang ditawarkan sangat beragam dan juga dengan harga yang masih bisa dijangkau oleh kalangan mahasiswa.

“Yang membuat saya tertarik untuk ikut karena barang-barang yang ditawarkan harganya cukup murah, selain itu juga mahasiswa bisa sekaligus beramal. Karena seluruh hasil lelang akan disumbangkan,” ungkap Rachmad.

Meksi belum beruntung untuk bisa membawa pulang satupun barang yang dilelang, ia merasa tidak terlalu kecewa. Karena melalui kegiatan ini banyak sekali pengetahuan lebih yang bisa diperoleh, baik itu tentang tugas dan fungsi DJKN serta pengalaman berharga tentang tatacara dalam mengikuti lelang barang Negara.

“Meski gagal membawa pulang barang lelang, saya tetap senang karena banyak sekali bekal pengetahuan yang bisa diperoleh pada kegiatan ini,” terang Rachmad.

Sementara itu, Kepala Kantor KPKNL Prov. Gorontalo Kurniawan Catur Adriyanto mengatakan, jumlah barang yang dilelang pada kegiatan ini kurang lebih mencapai 30 barang sebagian besar merupakan barang elektronik. Barang lelang ini kata Kurniawan merupakan sumbangan dari sejumlah mitra KPKNL baik itu instansi pemerintah, swasta maupun pribadi, dan seluruh hasilnya akan disumbangkan ke sejumlah lembaga sosial.

“Melalui kegiatan ini kami berkeinginan membuka wawasan dari mahasiswa tentang bagaimana prosedur serta tatacara yang dilakukan dalam mengikuti kegiatan lelang, dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat apresiasi dari mahasiswa UNG,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61