Mahasiswa Antusias Ikuti BI Goes to Campus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2015 . 13:03:00

 

GORONTALO – Kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo, Sabtu (14/11), mendapat antusias yang begitu besar dari mahasiswa UNG. Antusiasme tersebut terlihat dengan membludaknya jumlah mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. Bahkan dalam sesi tanya jawab yang dibuka oleh moderator Prita Laura, mahasiswa berlomba-lomba untuk tampil dalam menyampaikan gagasan maupun pertanyaan secara langsung kepada narasumber.

Bahkan antusiasme mahasiswa tersebut mendapat pengakuan dari moderator Talkshow Prita Laura, menurutnya animo yang ditunjukkan mahasiswa UNG sangat luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa UNG merupakan mahasiswa yang ingin maju dan berkembang dengan mengikut berbagai event pengembangan kemampuan.

“Kami pernah beberapa kali menggelar acara serupa dibeberapa perguruan tinggi lain. Namun di UNG merupakan salah satu Universitas yang antusiasme mahasiswanya begitu luar biasa,” ungkap Prita yang disambut dengan aplous riuh para mahasiswa.

 

 Moderator Talkshow Prita Laura memberikan kesempatan kepada sejumlah mahasiswa dalam menyampaikan pertanyaan kepada para pemateri, Sabtu (14/11). Talkshow dalam rangakian kegaiatn BI Goes to Campus mendapat sambutan meriah mahasiswa, yang dibutikan dengan banyaknya mahasiswa yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan. (Foto:Humas/Rachmad/Ismet)

 

Susanti Gunibala (23) Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya, mengaku tujuan utama keikutsertaannya pada BI Goes to Campus semata-mata untuk memperoleh informasi serta pengetahuan dalam berwirausaha. Apalagi dalam kegiatan yang dibalut dalam acara Talkshow tersebut, menghadirkan pemateri yang berkompeten. Seperti salah satunya, wirausahawan muda yang juga President Director Justmine Pisang Ijo Riezka Rahmatiana.

Meski pada kegiatan ini turut dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah artis ibu kota, namun hal tersebut kata Susan bukanlah alasan untuk hadir langsung pada acara ini. “Kehadiran sejumlah artis hanya sekedar penyemarak kegiatan, namun yang menjadi tujuan utama saya ke sini karena banyaknya pengetahuan yang saya peroleh,” terangnya.

Selain menggelar Talkshow tentang wirausaha, kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus turut dimerihakan dengan kehadiran sejumlah artis ibu kota, diantaranya Dirly Idol serta Komika terkenal Bintang. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61