Mahasiswa Agroteknologi Paparkan Kinerja Hasil Magang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Oktober 2018 . 09:34:00

 

GORONTALO – Setelah sebelumnya mengikuti program pendalaman pengetahuan berupa kegiatan magang, 87 mahasiswa Jurusan Agroteknologi melakukan pemaparan hasil pelaksanaan kegiatan magang. Pemaparan dilakukan pada Seminar Magang dihadapan para dosen Jurusan Agroteknologi, Sabtu (29/9), di Aula Fakultas Pertanian UNG.

Koordinator Pelaksanaan Magang Mahasiswa Agroteknologi Dra. Nikmah Musa, M.Si, menuturkan, seminar magang menjadi agenda wajib yang dilakukan mahasiswa setelah mengikui pelaksanaan magang selama 2 bulan. Dimana dalam seminar akan memaparkan hasil kegiatan, program kerja di lapangan serta penelitian yang dilakukan mahasiswa selama magang.

“Peserta magang notabene merupakan mahasiswa semester 7, yang kita tempatkan dibeberapa instansi yang berkecimpung dengan pengembangan benih dan tanaman di daerah Jawa Timur,” ungkapnya.

Melalui kegiatan magang kata Nikmah menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan berbagai pengetahuan yang telah mereka tekuni selama dibangku kuliah kuliah. Salah satu tujuan penting lainnya yakni memperoleh imformasi serta pengetahuan yang baru tentang bidang pendidikan agroteknologi dengan terjun langsung ke tempat pengembangan benih dan tanaman.

“Dengan melakukan magang diluar daerah, diharapkan dapat membuka wawasan serta menambah pengetahuan baru bagi mahasiswa, khususnya terkati bagaimana tentang produksi benih maupun pengelolahannya dari para instansi yang ahli dibidang tersebut,” terangnya.

Semantara itu Dekan Fakultas Pertanian UNG Dr. Ikbal Bahuwa, S.Pt, M.Si, berharap pelaksanaan magang ini dapat menghasilkan output yang bermanfaar bagi seluruh mahasiswa, yakni berupa konten dalam bentuk tulisan. Dimana tulisan tersebut dapat dipublikasikan di lingkungan Fakultas melalui majalah dinding sehingga bisa dilihat dan baca oleh mahasiswa lainnya sebagai wadah sharing pengetahuan baru. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0