Maba UNG Terus Digembleng Melalui MOMB Tahap II

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Oktober 2016 . 08:47:00

Fokus Dalam Pembimbingan Kemampuan Individu Mahasiswa 

 

 

GORONTALO - Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Negeri Gorontalo terus diberikan pembobotan. Tidak hanya melalui kegiatan akademik di bangku kuliah, namun juga melalui berbagai kegiatan pembimbingan lainnya diluar kelas. Selama 6 bulan kedepan, Maba UNG akan digembleng kualitas individunya pada kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) Tahap II.

Kegiatan penggemblengan mahasiswa pada MOMB tahap II difokuskan pada sejumlah aspek diantaranya, program kreatifitas mahasiswa, pembimbingan semangat wirausaha, pembentukan karakter melalui kegiatan outbond oleh Puspendikar UNG, pembekalan keorganisasian mahasiswa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, serta peningkatan kualitas iman dan taqwa melalui kegiatan pesantren kilat yang dipusatkan di Masjid Sabilurrasyad UNG.

Penanggung Jawab Kegiatan MOMB Tahap II Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, menuturkan, setiap tahunnya UNG terus memberikan perhatian khusus kepada para mahasiswa baru yang kuliah di UNG, dengan terus memberikan pembobotan kualitas individu kepada Maba. Pendidikan tersebut kata Irwan, sebagai bekal utama bagi Maba dalam menjalani proses pendidikan di UNG.

"Setiap tahunnya UNG terus memberikan pembobotan bagi Maba melalui kegiatan MOMB. Setiap kegiatan dilaksanakan pada akhir pekan tanpa mengganggu aktifitas perkuliahan mahasiswa, dengan membagi pelaksanaan kegiatan dalam 5 kelompok," ungkap Irwan saat memantau langsung pelaksanaan MOMB Tahap II, Sabtu (22/10).

 

 

Untuk tahun ini kata Irwan, kegiatan pembobotan mahasiswa sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan melakukan pembinaan kualitas iman dan taqwa Maba melalui kegiatan pesantren kilat. Dimana selama kegiatan Maba akan diberi pengetahuan melalui kajian tentang ilmu keagamaan.

"Kemampuan akademik mahasiswa harus dapat diimbangi dengan kualitas iman dan taqwa yang baik. Sehingga pada MOMB tahun ini turut disertakan kegiatan pesantren kilat," ujarnya.Sebelumnya pelaksanaan MOMB tahap II telah dibuka oleh Rektor UNG pada beberapa waktu lalu, yang ditandai dengan pemberian kuliah umum oleh Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie di Masjid Sabilurrrasyad. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61