Maba Nyaman Ikuti MOMB Tahap I

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 September 2015 . 15:25:00

GORONTALO – Pelaksanaan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap I tahun 2015 telah selesai dilaksanakan, dan pelaksanaannya selama 3 hari berlangsung dengan sangat baik seperti ditahun-tahun kemarin, tanpa adanya tindak kekerasan yang dilakukan panitia. Baiknya pelaksanaan MOMB tahun ini tidak hanya diakui civitas akademika, bahkan juga para mahasiswa baru yang mengikuti rangkaian masa orientasi tahun ini.

Seperti halnya yang alami Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Rihwana Mokoginta (21), menurutnya selama 3 hari mengikuti kegiatan MOMB ia beserta teman-teman mahasiswa baru lainnya tidak pernah mendapatkan penggodokan bahkan tindak kekerasan dari panitia maupun senior. Bahkan ia mengatakan, selama pelaksanaan MOMB ia justru banyak memperoleh pengetahuan baru, karena MOMB tahun ini banyak diberikan pembobotan materi tentang perkuliahan.

“Selama 3 hari kami banyak mengikuti pemberian materi dari para dosen. Dan Alhamdulillah kami tidak mengalami penggodokan dari panitia,” ungkap Rihwana.

Ketika akan mengikuti MOMB Rihwana mengaku sedikit khawatir dengan penggodokan secara berlebihan dari panitia, terlebih Fakultas Teknik itu sendiri terkenal dengan penggodokan secara keras. Akan tetapi kekhawatiran tersebut pudar ketika ia dan Maba lainnya disambut dengan baik oleh panitia ketika menginjakkan kaki dikampus merah maron di hari pertama dan mendapat perlakukan yang baik hingga selesai masa orientasi.

“Seluruh panitia sangat ramah dan membimbing kami dengan baik selama kegiatan MOMB. Sehingga rasa takut akan perpeloncoan tidak lagi dirasakan,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61