Maba Nyaman Ikuti MOMB Tahap I

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 September 2015 . 15:25:00

GORONTALO – Pelaksanaan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap I tahun 2015 telah selesai dilaksanakan, dan pelaksanaannya selama 3 hari berlangsung dengan sangat baik seperti ditahun-tahun kemarin, tanpa adanya tindak kekerasan yang dilakukan panitia. Baiknya pelaksanaan MOMB tahun ini tidak hanya diakui civitas akademika, bahkan juga para mahasiswa baru yang mengikuti rangkaian masa orientasi tahun ini.

Seperti halnya yang alami Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Jurusan Teknik Informatika Rihwana Mokoginta (21), menurutnya selama 3 hari mengikuti kegiatan MOMB ia beserta teman-teman mahasiswa baru lainnya tidak pernah mendapatkan penggodokan bahkan tindak kekerasan dari panitia maupun senior. Bahkan ia mengatakan, selama pelaksanaan MOMB ia justru banyak memperoleh pengetahuan baru, karena MOMB tahun ini banyak diberikan pembobotan materi tentang perkuliahan.

“Selama 3 hari kami banyak mengikuti pemberian materi dari para dosen. Dan Alhamdulillah kami tidak mengalami penggodokan dari panitia,” ungkap Rihwana.

Ketika akan mengikuti MOMB Rihwana mengaku sedikit khawatir dengan penggodokan secara berlebihan dari panitia, terlebih Fakultas Teknik itu sendiri terkenal dengan penggodokan secara keras. Akan tetapi kekhawatiran tersebut pudar ketika ia dan Maba lainnya disambut dengan baik oleh panitia ketika menginjakkan kaki dikampus merah maron di hari pertama dan mendapat perlakukan yang baik hingga selesai masa orientasi.

“Seluruh panitia sangat ramah dan membimbing kami dengan baik selama kegiatan MOMB. Sehingga rasa takut akan perpeloncoan tidak lagi dirasakan,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0