Maba 2015 Didominasi Penerima Bidik Misi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Oktober 2015 . 14:06:00

Bukti Kepedulian UNG Terhadap Masyarakat Kecil

 

GORONTALO – Jumlah mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo tahun 2015, hampir sebagian besar didominasi oleh mahasiswa berstatus sebagai penerima beasiswa Bidikmisi. Bahkan angka presentase penerima bidik misi ditahun ini hampir mencapai 50% dari total mahasiswa baru UNG.

“Alhamdulillah ditahun ini jumlah penerima bidikmisi UNG mengalami peningkatan yang mencapai 2043 mahasiswa. Ini merupakan salah satu bukti kepedulian UNG terhadap masyarakat kurang mampu di Gorontalo,” ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pentas Seni dan Budaya Mahasiswa Bidik Misi, Sabtu (17/10). Di Gedung Auditorium UNG.

Capaian ini kata Rektor justru berbanding terbalik dengan beberapa perguruan tinggi lain diluar Gorontalo yang ditahun ini tidak mendapat ketambahan kuota layaknya UNG. Bahkan yang lebih parahnya lagi justru mengalami penurunan kuota dalam jumlah yang besar.

“Beberapa perguruan tingi besar di Jawa justru ada yang kuota penerimanya dikurangi. Bahkan dibeberapa PT lainya yang menerima tidak lebih dari 500 mahasiswa saja ditahun ini,” terang Rektor.

Diakui Rektor ditahun ini, UNG terus berupaya untuk menerima sebanyak-banyaknya mahasiswa Bidikmisi. Upaya ini tidak lain semata-mata untuk memfasilitasi masyarakat kurang mampu di Prov. Gorontalo, untuk bisa mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi.

Dengan bertambahnya penerima Bidikmisi ini, diharapkan akan semakin banyak masyarakat miskin Gorontalo yang bisa melanjutkan jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi, yang seluruhnya diharapkan dapat bermuara pada peningkatan kualitas SDM dan kualitas hidup masyarakat Gorontalo.

“UNG sadar masih banyak masyarakat Gorontalo yang ingin kuliah namun sering terkendala biaya, sehingga UNG berusaha memfasilitasi mereka melalui beasiswa bidikmisi ini. Semoga ditahun mendatang kuota penerima Bidikmisi di UNG bertambah lagi,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61