Lulusan Perdana Program Doktor Pendidikan Bahasa Dikukuhkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Januari 2019 . 14:44:00

 

GORONTALO – Program Doktor Pendidikan Bahasa akhirnya mengukuhkan lulusan perdananya diawal tahun 2019 ini. Lulusan perdana yang sukses mengemban gelar Doktor Pendidikan Bahasa tersebut yakni Dr. Mohamad Docmi Lachmudin, S.Pd, M.Pd, setelah melalui ujian sidang terbuka promosi Doktor bidang Pendidikan Bahasa, Sabtu (12/1), di Ruang Sidang Senat Rektorat UNG.

Dalam sidang terbuka dihadapan Ketua Sidang, Direktur Pascasarjana, para Penguji, dan Promotor, Dr. Mohamad Docmi Lachmudin, S.Pd, M.Pd, berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul kesantunan berbahasa dalam pembelajaran di MAN Model Gorontalo. Sebagai lulusan pertama Dr. Docmi, berhasil mencatatkan indeks prestasi yudisium 3.90 berpredikat cumlaude.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, MP, selaku Pimpinan Sidang mengungkapkan, keberhasilan Program Doktor Pendidikan bahasa mengantarkan lulusan perdananya menyelesaikan pendidikan merupakan sebuah kebanggaan sekaligus momen istimewa bagi lembaga UNG. Terlebih lulusan perdana ini mencatatkan pencapaian prestasi akademik yang membanggkan berpredikat cumlaude.

“Pendidikan Bahasa menjadi Program Doktor kesekian UNG yang berhasil memiliki lulusan. Pencapaian ini tentunya sangat membanggakan karena Program Doktor UNG mulai melahirkan lulusan yang berkualitas,” ungkap Prof. Mahludin.

 

 

Keberhasilan meraih gelar Doktor kata Prof. Mahludin memiliki tanggung jawab dan beban akademik yang berat karena Doktor indetik dengan riset dan intelektual, untuk itu nilai-nilai tersebut harus bisa terus dijaga dan diperkuat sebagai cerminan seorang akademisi.

“Selamat atas gelar yang diraih, jadikan keberhasilan meraih gelar akademik ini sebagai jalan untuk mengabdikan diri dan pengetahuan bagi masyarakat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61