Lulusan Kedua Program Doktor Ilmu Administrasi Dikukuhkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Oktober 2017 . 08:34:00

 

GORONTALO - Lulusan kedua pada dibidang ilmu administrasi berhasil dilahirkan Program Doktor Ilmu Administrasi Pascasarajana UNG. Lulusan tersebut yakni Dr. Drs. Muhammad Tahir, M.Si yang resmi menyangkan gelar Doktor, setelah melalui rangkaian sidang terbuka promosi Doktor, Jumat (6/10),.

Ujian sidang terbuka dengan judul Disertasi Implementasi kebijakan program NUSSP dalam pemberdayaan masyarakat miskin di Kota Makassar, dinyatakan memenuhi syarat oleh pimpinan sidang, promotor maupun dosen penguji. Sehingga berhak menyandang gelar Doktor bidang ilmu administrasi dengan indeks yudisium 3.75 dengan predikat sangat memuaskan.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan, keberhasilan UNG dalam melahirkan lulusan Doktor merupakan catatan bersejarah bagi kampus merah maron. "Keberhasilan Dr. Muhammad Tahir sangat spesial bagi UNG. Karena merupakan lulusan Doktor keempat bagi Pascasarajana UNG, serta lulusan kedua bagi Program Doktor Ilmu Administrasi," ungkap Rektor.

Keberhasilan UNG melahirkan lulusan Doktor keempat kata Rektor, sebagai komitmen UNG untuk terus menggenjot kualitas dan kuantitas lulusan ditingkat pendidikan Doktoral. "Dengan keberhasilan ini, diharapakan pengetahuan yang diperoleh dapat diabdikan untuk kepentingan masyarakat," harap Rektor.

Sementara itu Direktur Pascasarajana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, menuturkan, saat ini Pascasarajana UNG tengah fokus untuk menggenjot jumlah lulusan program magister dan Doktor, yang dibarengi dengan kualitas yang mempuni diberbagai bidang keilmuan.

"Kita juga tengah fokus untuk memberikan penjaminan mutu kualitas untuk program pendidikan yang bernaung di Pascasarajana. Khusus untuk Program Doktoral, kami saat ini terus melakukan persiapan dalam proses akreditasi sebagai bentuk penjaminan mutu bagi mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61