Lulusan Jurusan Kesmas Diambil Sumpah Sebagai Ahli Kesehatan Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Februari 2018 . 10:14:00

 

GORONTALO – Komitmen Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dalam melahirkan lulusan berkualitas, ditunjukkan dengan kembali mengantarkan 45 lulusan meraih gelar sarjana. Keberhasilan Jurusan Kesmas dalam mengantarkan mahasiswanya menamatkan studi ditandai dengan, prosesi pengambilan sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat dirangkaian ramah tamah wisudawan, Kamis (1/2), di Graha Aziza Kota Gorontalo.

Prosesi pengambilan sumpah lulusan terbaik Jurusan Kesmas periode Semester Ganjil tahun akademik 2017-2018 dilakukan Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Gorontalo, dr. Nurinda Rahim, M.Sc, didampingi Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes.

Ketua IAKMI Prov. Gorontalo dr. Nurinda Rahim, M.Sc, dalam arahannya, meminta kepada para lulusan terbaik untuk siap menghadapi tantangan ketika kembali di masyarakat, dengan mengabdikan seluruh pengetahuan yang diperoleh selama kuliah untuk kepentingan masyarakat luas.

“Tantangan yang akan kaliah hadapi dibidang kesehatan cukup kompleks yang semakin hari semakin berkembang. Untuk itu persiapkan diri kalian dengan teruslah mengembangkan kemampuan dan pengetahuan, dalam mengabdikan diri dibidang kesehatan,” harap Nurinda.

 

Sementara itu Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, menuturkan, bahwa Fakultas Olahraga dan Kesehatan khususnya Jurusan Kesmas berkomitmen besar untuk menggenjot kualitas dari setiap lulusan. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian IPK lulusan tahun ini yang rata-rata memperoleh IPK diatas 3.00.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Lintje juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Jurusan Kesmas, untuk mendidik dan membimbing anak-anak mereka menjadi seorang sarjana dibidang ilmu kesehatan.

“Tugas kalian selanjutnya adalah mengamalkan ilmu kalian untuk kepentingan masyarakat, secara baik dan profesional. Dan juga selalu jaga nama baik almamater UNG khususnya Jurusan Kesmas,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61