LPDP Sosialisasikan Program Riset Inovatif – Produktif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Februari 2020 . 16:55:00

 

GORONTALO – Lembaga Pengelola Dana Kependidikan (LPDP) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNG melaksanakan sosialisasi program Riset Inovatif – Produktif untuk tahun 2020, Rabu (12/2), di Aula Rektorat UNG.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Harto Malik, M.Hum, dihadiri seluruh civitas akademika UNG.

Dalam pemaparannya Tim Sosialisasi LPDP menjelaskan aspek dasar pendanaan Rispro yang berbeda dengan pendanaan penelitian lainnya. Dalam program Rispro mensyaratkan luaran penelitian dapat dikomersilkan.

Rispro pada dasarnya menawarkan pendanaan riset yang bersifat jangka panjang, memberikan insentif bagi periset dan tenaga administrasi. Selain itu komponen pembelian mesin atau peralatan yang digunakan serta komponen pembiayaan luar negeri.

Sejauh ini ada tiga jenis Rispro yang bisa dijadikan sebagai pilihan dan memiliki kualifikasi pendanaan yang berbeda yakni, Rispro kompetisi yang bersifat terbuka bagi institusi pendidikan atau lembaga penelitian yang telah memiliki mitra dan pendanaan hingga 6 miliyar untuk 3 tahun.

Selanjutnya ada Rispro invitasi yakni Rispro yang bersifat terbatas untuk lembaga riset mandiri yang diundang, dengan sistem pendanaan yang bisa lebih dari 6 miliyar untuk 3 tahun.

Kemudian Rispro kolaborasi internasional yang khusus bagi penelitian kolaborasi dengan peneliti luar yang sebelumnya telah melakukan kesepakatan kerjasama dengan pendanaan hinggan 6 miliyar untuk 3 tahun. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61