LP3M Laksanakan Workhsop Siapkan Strategi Pencapaian Akreditasi Unggul

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2021 . 12:20:51

GORONTALO – Pencapaian akreditasi  peringkat unggul tengah diseriusi oleh Jajaran Pimpinan Universitas Negeri Gorontalo. Bahkan untuk bisa mewujudkan target akreditasi unggul tersebut, UNG melalui Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) melaksanakan Workshop strategi pencapaian akreditasi peringkat unggul, Kamis (4/2),.

Ketua LP3M Prof. Ansar mengungkapkan, pelaksanaan Workshop menjadi wadah bagi mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menyongsong agenda akreditasi peringkat unggul di UNG.

“Sekaligus menyiapkan strategi apa saja yang akan dilakukan oleh UNG dalam mewujudkan target besar ini,” ungkapnya.

Menurutnya akreditasi institusi UNG yang saat ini terakreditasi A akan berakhir pada 21 Februari 2023 mendatang. Namun saat ini LP3M telah mulai bersiap untuk menyongsong agenda reakreditasi institusi, salah satunya dengan membentuk tim khusus untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait reakreditasi tersebut.

“Walaupun kerjanya belum kelihatan, namun saat ini Tim tersebu sudah mulai bergerak mengumpulkan data-data yang dibutuhkan terkait borang akreditasi,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menuturkan akreditasi adalah tampilan dari kualitas dan mutu pembelajaran UNG, yang harus secara stimultan untuk terus diperbaiki sebagai bentuk peningkatan kualitas Institusi.

“Prodi yang sudah terakreditasi A saat ini, tidak ada alasan untuk tidak menjadi akreditasi Unggul karna setara dan yang terakreditasi B harus terakreditasi Unggul,” kata Rektor. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61