LP3M Fokus Lakukan Pembinaan Karakter dan Nasionalisme Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Oktober 2021 . 17:50:52

GORONTALO - Penguatan karakter sebagai mahasiswa unggul dan berdaya saing terus dilakukan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M). Melalui Pusat MKPU MKWU pembinaan mahasiswa dilakukan melalui webinar pembinaan karakter dan nasionalisme, Senin (4/10).

Ketua LP3M Prof. Ansar Made, M.Pd, mengungkapkan melalui webinar, pembinaan karakter dan nasionalisme mahasiswa difokuskan pada pencegahan radikalisme, terorisme, korupsi serta narkoba.

"Ini penting untuk mahasiswa karena akan memberikan pemahaman, sehingga dapat berpikir positif guna menangkal radikalisme dan terorisme," ungkap Prof. Ansar.

Menurut Prof. Ansar, generasi muda khususnya mahasiswa menjadi target dalam penyebaran radikalisme yang bermuara pada aktivitas terorisme. Untuk itu mahasiswa perlu diberikan pemahaman, sehingga karakter positif jiwa nasionalisme dapat terbentuk sejak dini yang menjadi unsur penting dalam menghadang berkembangnya paham radikal.

"Selain radikalisme dan terorisme, dengan adanya karakter dan nasionalisme diharapkan dapat perilaku korupsi maupun penyalahgunaan narkoba yang bisa berbahaya bagi diri sendiri maupun lingkungan," ujarnya.

Pelaksanaan webinar pembinaan karakter dan nasionalisme terhadap pencegahan radikalisme, terorisme korupsi dan narkoba disambut antusias oleh mahasiswa. Tercatat webinar diikuti oleh ratusan mahasiswa yang bergabung secara online melalui aplikasi zoom meeting. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0