Lewat Diskusi Kelompok Terpumpun, Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia Siapkan Kurikulum MBKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2020 . 11:23:06

 

GORONTALO – Implementasi kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka mulai dipersiapkan jajaran Program Studi di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Bahkan untuk memantapkan persiapan implementasi kurikulum tersebut, Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melaksanakan Diskusi Kelompok Terpumpun atau Focus Group Discussion (FGD), Kamis (11/6),.

Ketua Tim Hibah MBKM Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Herman Didipu, M.Pd, mengatakan pelaksanaan kegiatan sebagai upaya persiapan implentasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, melalui diskusi kurikulum dan prosedur operasional baku.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, saat membuka kegiatan diskusi meminta kepada jajaran Prodi untuk dapat meramu sebaik mungkin kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, sehingga output dari implementasi kurikulum ini dapat menghasilkan lulusan yang semakin berkualitas serta unggul dan berdaya saing.

“Harapan kita bersama, program Merdeka Belajar – Kampus merdeka yang diimpelemntasikan dalam kurikulum Perguruan Tinggi dapat member manfaat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Dengan begitu dari implementasi kurikulum ini dapat menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61