Lepas Mahasiswa KKN, Rektor: Jadikan Kehadiran Kalian Bermakna untuk Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2020 . 15:35:00

 

GORONTALO – Mahasiswa yang akan melakukan pengabdian untuk masyarakat, yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata Kemaritiman akan bertolak ke Kecamatan Pagimana. Seluruh peserta KKN Kemaritiman yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) secara resmi dilepas oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, Rabu (5/2),.

Dalam penyampaiannya Rektor mengungkapkan pelaksanaan KKN Kemaritiman yang dipusatkan untuk Kec. Pagimana sangatlah spesial bagi UNG, Ini dikarena program KKN kali ini merupakan program pengabdian pertama untuk daerah kawasan Teluk Tomini.

“UNG punya visi mengembangkan daerah di kawasan teluk tomini, dan pelaksanaan KKN Kemaritiman di Kec. Pagimana menjadi salah satu program dalam upaya pengembangan daerah tersebut,” ungkap Rektor.

Pelaksanaan KKN kata Rektor, merupakan momen bagi mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama bangku kuliah, sekaligus kesempatan dalam berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

“Laksanakan program ini dengan penuh kegembiraan, dan yang paling penting jadikan kehadiran mahasiswa UNG bermakna bagi masyarakat Kec. Pagimana,” terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor berpesan kepada mahasiswa KKN untuk bisa menjaga nama baik almamater UNG dimata masyarakat.

“Manfaatkan kesempatan terjun ke masyarakat, untuk memaksimalkan kemampuan dan potensi yang kalian miliki untuk masyarakat. Upayakan program yang kalian bawa dapat terlaksana secara maksimal sehingga dapat memberikan dampat positif bagi masyarakat,” pungkas Rektor.

Seperti diketahui program KKN Kemaritiman akan menyasar 7 Desa yang ada di Kec. Pagimana, dimana mahasiswa yang akan diterjunkan pada program KKS di Kec. Pagimana berjumlah 118 mahasiswa dan akan melaksanakan program pengabdian selama 45 hari. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61