Layanan SISTer Dikti Mulai Diperkenalkan ke Pengelola Data Kepegawaian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Februari 2019 . 15:48:00

 

GORONTALO – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi elah mengembangkan sistem terintegrasi yang diberi nama Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTer), sebagai upaya penjernihan data sekaligus peningkatan layanan pendidikan tinggi.

Untuk memberikan pemahaman dalam penggunaan aplikasi tersebut, Biro Umum dan keuangan melalui Bagian Kepegawaian mulai memperkenalkan penggunaan aplikasi data tentang dosen ke jajaran pejabat kepegawaian di lingkungan Fakultas dan Lembaga. Upaya perkelanalan dilakukan melalui Workshop Pengelolaan Data Kepegawaian, kamis (21/2),.

Kepala Bagian Kepegawaian UNG Maryam Ngabito, M.Ap, menjelaskan, aplikasi SISTer telah diluncurkan oleh Kemenristekdikti sejak tahun 2018 silam, dan pada tahun 2019 ditargetkan pemanfaatan aplikasi dilakukan secara pengoptimalan.

“Agar penggunaannya bisa berjalan optimal, kami mulai memperkenalkan penggunaan aplikasi ini kepada jajaran pejabat kepegawaian melalui geliat sosialisasi dan workshop,” terangnya.

Wakil Rektor minta para pihak yang terlibat dalam pengelolaan data untuk dapat teliti dan berhati-hati dalam melakukan tugasnya. Terlebih data-data yang dikelola tersebut sangat pentinglah khususnya berkaitan langsung dengan lembaga khususnya civitas akademika baik itu Dosen, Pegawai dan Mahasiswa.

“Sosialisasi ini harus menyentuh langsung para civitas akademika khususnya dosen, karena penggunaan aplikasi SISter berkaitan langsung dengan Dosen. Apalagi input dan update data pada aplikasi ini dapat dilakukan oleh dosen bersangkutan,” ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61