Laskar Akademik UNG Semarakkan Peringatan Kemerdekaan Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Agustus 2018 . 15:54:13

 

 

GORONTALO – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus turut diperingati dengan semarak oleh seluruh masyarakat Indonesia. Seakan tidak mau ketinggalan momen tersebut, mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Gorontalo ikut merayakan dengan melakukan kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73, Kamis (16/8),.

Kegiatan yang digagas oleh laskar akademik UNG tersebut dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat bersama dengan mengitari ruas jalan diwilayah Kota Gorontalo. Jalan Sehat ini sedikit berbeda karena para mahasiswa ikut mengenakan pakaian unik khas daerah di Indonesia serta pakaian yang mencerminkan sejumlah profesi.

Kreatifitas mahasiswa dalam menggagas kegiatan semarak kemerdekaan mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP. Menuturnya sebagai generasi muda sudah seharusnya dapat mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, dalam mempersembahkan kemerdekaan bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan yang bisa memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme.

“Saya sangat bangga karena ditengah kesibukan kalian dalam kegiatan akademik masih menyempatkan waktu untuk menggagas kegiatan semacam ini. Kalau bukan kalian siapa lagi yang harus mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” ungkap Prof. Mahludin.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Mahludin juga berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke-73. “Salah satunya dengan bisa menyelesaikan studi tepat waktu, untuk kemudian menggunakan pengetahuan yang diperoleh di perguruan tinggi dalam berkontribusi membangun masyarakat,” terangnya.

Selain aksi jalan sehat kegiatan Semarak Kemerdekaan RI ke-73 turut diwarnai dengan perlombaan-perlombaan tradisional, bedah film kepahlawanan serta atraksi mozaik bendera Indonesia dan beberapa mozaik lainnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61