Lantik Para Pejabat, Rektor Beri Target Pengembangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Oktober 2019 . 09:46:05

 

GORONTALO – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT, telah resmi melantik para pejabat Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga, yang nanti akan membantunya dalam melakukan akselarasi program kerja pengembangan UNG kedepan, Rabu (30/10),.

Posisi jabatan yang dilantik kata Rektor, akan sangat penting dalam mendukung eksistensi UNG kedepan dalam inovasi dan pengembangan tridharma perguruan tinggi baik itu bidang akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Bahkan dalam memimpin UNG, Rektor menargetkan beberapa indikator utama yang harus diwujudkan kedepan.

Indikator pertama yang harus diwujudkan yakni peningkatan akreditasi Universitas dan Program Studi. Meskipun saat ini sudah terakreditasi A maka sudah seharusnya dipersiapkan syarat untuk reakreditasi institusi selanjutnya, selain itu harus ada indicator yang jelas dalam upaya peningkatan akreditasi program studi khususnya dari B ke A.

“Target lain harus jadi fokus adalah meningkatkan mutu, kualitas serta kuantitas penelitian sebagai bagian dari tridharma Perguruan Tinggi, dan UNG memiliki potensi besar untuk itu,” terang Rektor.

Selanjutnya indikator yang harus dicapai yakni mendongkrak kualitas dan kualifikasi lulusan, dengan mengambil peran agar daya saing semakin berkembang dan melebar. “Lembaga tidak hanya harus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, tapi juga harus bisa terserap oleh lapangan kerja dan juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang banyak,” ujar Rektor.

Selain itu bidang kerjasama internasional akan jadi fokus kedepan. Menurut Rektor, UNG sudah lama mencanangkan world class University tapi hingga sekarang belum bisa melaksanakan kelas internasional. Kelas yang akan dikedepankan seperti Pendidikan Bahasa Indonesia, karena susuai dengan program utama visi dan misi UNG.

“Beberapa indikator ini tentunya bukan tugas mudah. Tapi saya yakin dengan komitmen bersama dan dukungan seluruh civitas akademika semuanya mampu kita wujudkan bersama,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61