Lakukan Penguatan Kelembagaan, Senat UNG Berkunjung ke Senat Unima

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Oktober 2020 . 15:18:48

 

GORONTALO – Jajaran pimpinan Universitas Negeri Gorontalo melakukan lawatan ke Universitas Negeri Manado dalam agenda kerjasama. Disela-sela agenda tersebut, UNG melalui Senat Universitas melakukan penguatan kelembagaan, dengan melakukan kunjungan ke Senat Unima.

Ketua Senat UNG Prof. Rauf Hatu, M.Si, mengungkapkan, kunjungan ke Senat Unima dalam upaya penguatan kapasitas kelembagaan, sekaligus mempererat silaturahmi yang terjalin antara kedua institusi untuk saling membangun kearah kemajuan bersama.

“Kunjungan silaturahmi ini merupakan kali pertama dilakukan Senat UNG dengan Senat Perguruan Tinggi lain. Ini sekaligus sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan UNG,” ungkap Prof. Rauf.

Menurutnya secara kelembagaan, Senat Unima saat ini telah memiliki alat kelengkapan Senat berupa Komisi. Keberadaan Komisi inilah akan coba disandingkan keberadaannya, agar Senat UNG dapat lebih mengoptimalkan fungsi dan keberadaannya.

“Saat ini Senat UNG telah melahirkan peraturan Senat tentang Alat Kelengkapan Senat, yang di dalamnya juga mengatur tentang pembentukan Komisi. Nantinya kita berupaya memperkuat keberadaan Komisi tersebut, dalam melahirkan kebijakan akademik yang Unggul dan Berdaya Saing,” pungas Prof. Rauf. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61