Laksanakan Wisuda Periode September, UNG Kukuhkan 1473 Wisudawan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 September 2020 . 15:43:12

 

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan prosesi Wisuda keduanya ditahun 2020, dengan melaksanakan prosesi Wisuda periode September. Pada wisuda kali ini, sebanyak 1473 wisudawan program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma dikukuhkan sebagai lulusan terbaik UNG yang siap mengabdikan diri ke masyarakat.

Dalam sambutannya Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengucapkan selamat untuk para Wisudawan yang dikukuhkan dalam prosesi Wisuda periode September 2020. Keberhasilan menyelesaikan pendidikan di UNG kata Rektor merupakan buah kerja keras yang dilakukan selama menjadi mahasiswa UNG.

“Ini merupakan keberhasilan kita semua baik itu Wisudawan, keluarga serta para Dosen yang telah berhasil membimbing mahasiswa hingga meraih gelar akademik. Keberhasilan ini patut kita syukuri bersama,” kata Rektor.

Wisudawan yang dikukuhkan kata Rektor merupakan actor-aktor baru yang bertindak sebagai perpanjangan tangan UNG, yang akan bertugas menjawab persoalan-persoalan mendasar ditengah masyarakat.

“Kesarjanaan kalian merupakan manivestasi kualitas diri. Ada harapan besar keterlibatan kalian dengan bekal pengetahuan akan mampu menjadi semacam cahaya terang, yang pijarnya selalu menyala untuk mengayomi dan mendorong stabilitas sosial budaya dan ekonomi masyarakat,” ujar Rektor.

Lebih lanjut dikatakan Rektor dalam momentum wisuda ini, para Wisudawan harus tetap berbangganamun tetap mawas diri serta faham betul bahwa tanggung jawab kesarjanaan sepenuhnya kembali kepada Rakyat.

Pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan periode sebelumnya, dimana Wisuda periode September dibagi dalam 5 kali pelaksanaan dengan sistem Drive Thru. Dimana untuk hari pertama pelaksanaan Wisuda sebanyak 300 Wisudawan yang dikukuhkan oleh Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61